nhk

Drag Bike 2015: New Ninja Frame Std Jocell Pells (Karawang), Buat Hadang Jawa

 

ManiakMotor – Di DKI dan Jabar Jocell Kawahara Top Jaya Pells NDX disegani. Ini tim sedang mengelus Kawasaki Ninja Frame Standar. Mereka membangun dari baru untuk kompetisi paruh musim 2015 dengan pengapian AC. Motor yang dulu dikenal lewat Adriansyah  Ucil menggunakan DC di kelas tersebut.

Alasannya ingin coba karya pengapian yang lain, karena sudah bosan DC mulu, maunya AC-DC, hehe. Siapa tahu dengan AC akan ketemu laju motor. “Walau pengapian AC (alternating current) dikenal nggak stabil, tapi punya kelebiahan pada putaran atasnya,” jelas Andre selaku meniak dan pemilik tim dari markasnya  Jl. Syech Quro, No: 84, Lamaran, Karawang Timur.

Masih kata Andre dengan basis pengapian AC, power akan mengikuti putaran mesin. Untuk siasat putaran bawah menengah, itu tergantung kualitas CDI dan hitungan portingnya. Sebab, saat dicoba di depan bengkelnya, ini Ninja 150 2T sudah berhasil berlari 7.4 detik.

Tapi dikabarkan katanya sih yang coba tuh motor pakai helm dan sepatu balap, hehe. Ya takutnya seperti yang lalu-lalu gara-gara test pada koit di jalanan. “Padahal belum maksimal modifikasinya, tapi time sudah mendekati target,” jelas Andre sembari mengirim foto Ninjanya. Jadi harap maklum kualitas fotonya, hehe.

Pengapian ini masih disesuaikan dengan karakter knalpot NDX. Katanya, volumenya minta yang lebih kecil dari pengapian DC. Lekukan leher knalpot juga kurang jalan kalau yang terlalu landai. Jadi masih dicari-cari sampai ketemu untuk menghadang Ninja-Ninja Jawa. Lho Ninja itu bukan dari Jepang, ya? Hussst nggak nyambung. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng, 16 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 130, Gagal Tembus Bonus, Tapi…

Drag Bike 2015 Klaten; Bebek 200, FU Samodro 7.4 Detik, Kompresi Naik!

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; Bejibun Bonus! Rp 1,5 Juta Di bawah 7 Dan 8 detik!

Drag Bike 2015: Seri Trendypromo Mandira (TPM) Dimulai September

BAGIKAN