nhk

Drag Bike 2015; New Ninja TU Botuna, Karya Dewek Masih 7,2 Detik!

 

ManiakMotor – Tinggi lubang buang 28 mm diyakini bisa menghimpun tenaga pada power band di atas 5.000 rpm yang cocok dengan trek lurus. Didongkrak pula dengan knalpot racing RMF yang jadi komponen sederhana mengangkat tenaga mesin 2-tak. Sedang arus gas masuk dimajanemen  karbu PWK 41 mm. Bahan bakarnya disulut pengapian yang satu setnya dari special engine KTM.

Sepesifikasi Ninja TU dari pasukan Botuna Racing Team (BRT) ini, meyakinakan masuk ke dominasi Ninja TU saat ini yang masih ada di tangan-tangan kliker papan atas. Mereka  rajin tampil di portal ini, karena prestasi yang nyata di drag bike. Wwkwk… Makanya, kalo ada karya new comer atau pendatang baru tampil di www.maniakmotor.com sudah pasti Ninja-nya punya potensi.

Syukur-syukur bisa mengalahkan catatn waktu karya mekanik top sekelas AB Bendol (ABRT), Aan (OP 27) Yuda Sanjaya (K-Ijo), Yusron (Simple Concept) dan juga Potter (OTD). Bukan rahasia bila garapan mereka sudah bermain di 6,9-7,0 detik. Itu pula yang memacu Likman alias Cimot, kliker BRT dari Pekalongan, Jateng.  

H. Maman Taha selaku pemilik BRT memang menyebut ini karya dewek, “Kami sebelumnya sudah punya Ninja TU, tapi masih order. Ini coba berdayakan mekanik sendiri. Memang catatan waktu sementara masih di 7,2-7,3 detik, besok mau setting lagi. Mudah-m,udahan akan terus masuk di portal sampeyan, itu tandanya sudah di papan attas,” doa H. Maman yang asli Makassar itu.

Selidik punya selidik, Ninja TU ini dihadirkan guna hadapi kejurnas seri 4 Minggu ini. Ya, CST Kejurnas Drag Bike Championship (Jawa) memang diagendakan, 3 Mei ini di lintasan alun-alun Kajen, Pekalongan, Jateng. Kendati Ninja TU bukan kelas yang masuk point kejurnas, tapi punya gengsi. “Kami bertindak tuan rumah. Obsesinya bisa podium di kelas para raja dengan karya dewek,” lantang H. Maman seraya menyebut joki yang akan gas adalah Kiki Codet (Demak). Dia juga tak bersabar ingin tahu real time di lomba besok.

Ayo, buktikan! Ardel

BACA JUGA 

Dragbike 2015 Gresik Jatim: FU Conk’s Mentok 7,4 Detik Bebek 200, Kenapa !!

Dragbike 2015 Gresik; Bendol Vs Bendol The Real Bettle Bebek 130 4T TU, 8,1 Detik!!

Knalpot Pro-Liner Untuk Mio Bore–Up 200, Untuk Drag Bike Sampai Liaran

Ban IRC Speed King Drag Bike Dijual Rp 200 – 280 Ribu/Biji

BAGIKAN