nhk

Drag Bike 2015 Nganjuk: Duel Jupi Uye Vs Conk’s di Bebek 4T 130, Time Rapat Podo Kopling SYS!!

 

Maniakmotor – Keduanya menggunakan perangkat kopling SYS. Itu loh kopling yang memiliki  enam pegas untuk menakan kampas kopling saat mengatar daya. Tentu tidak melulu enam per itu kelebihannya, tapi rancangannya yang ngepas bisa memindahkan power mesin ke girboks. Tenaganya halus tapi padat.

Karenanya duel antara Jupi Uye Vs Jupi Conk’s di Bebek 4-tak Tune-up 130 cc sangat rapat. Kedua motor itu punya tenaga yang sama di Drag Bike TYB K-iJo di Nganjuk, Jatim pada 15 Februari lalu. Jupi Uye dijoki  Ricko Bochel dan Jupi Conk’s dikebut oleh Tony Cupank. Dua pendekar trek lurus nasional ini memang start bersamaan.

Cupank maupun Bochel dua-duanya nyaris tanpa kesalahan. Posisi roda depan dua motor tersebut sejajar mulu lepas dari garis start sampai finis. “Sejak garis start memang posisi roda depan kami kelet (rapat). Tenaga motor enak diatur,” cerita Bochel dengan senyum kemenangan. “Kemampuan motor sama, hanya kurang beruntung,” timpal Cupank.

Makanya reporter buru-buru gas ke layar monitor timing system guna memastikan siapa pemenangnya. Hasilnya memang tiime rapat..pat..pat, pake bangaaatt lagi. Tercatat Bochel unggul 0,008 detik dari Cupank, tepatnya Bochel cetak 8,349 detik dan Cupank 8,357 detik.

Begitulah kalau pakai kopling SYS yang memang tenaga akan sama dengan feeling joki. Memang masih tergantung setting mesin seperti kata Bendol si pengorek Jupi Uye. Ia mengaku hanya balikin angka spuyer pilot-jet PWK 28 dari  65 setelah sebelumnya di Kenjeran pakai 62. Sudah pastilah karena mainnya siang, ditambah lagi suhu Jl. Loceret Berbek Nganjuk sedang panas jadi minta sikit boros. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Nganjuk, Jatim 15 Februari 2015

Drag bike 2015 Demak: Vega Pitik Pakai Porting 25.5 mm, Bungkam Jupie Plankton Di Bebek 130

Drag Bike 2015 Demak: Dijepit Dua Event Jatim, Tetap Ramai, Chodox Di Sana

Dragbike 2015 Nganjuk: Bertemunya Tiga Ninja Papan Atas Di Sport TU 2T 155 cc, 7,2 Detik, Bro!!

Drag Bike Kenjeran 2015: Bocil Sikat 7,3 detik Dengan FU CMT, Bebek 200 cc   

BAGIKAN