nhk

Drag Bike 2015 Night Race Semarang: Ninja 150 STD Simple Concept 7,3 Digeber Chodox

 

 

ManiakMotor – Ada yang cukup istimewa saat gelaran Hebat Drag Bike Night Championship. Tepatnya di Tawang Mas, Semarang, Jateng pada malam Minggu 19 September 2015. Turun di Sport 2-Tak Rangka STD 150 cc, Kawak Ninja kilikan SCO alias Ssimple Concept Ole merenggut 7.367 detik.

Tentu saja jokinya Eko ‘Kodok’ Sulistyo from Semarang. Tapi Chodox atau Kodok sama saja, mencetaknya justru di kelas lokal kresidenan. “Di Drag AHRS Banjarnegara saya hanya dapat 7,4 detik dengan motor yang sama. Kali ini momentumnya pas,” jelas Chodox di malam-malam balapan Semarang itu.

Katanya Ninja tersebut hanya pakai piston standar, kan agar sesuai regulasi. Hanya saja ada strokeup 0.5 mm yang masih pas dengan aturan teknik di kelas Sport Frame Standar. “Piston masih dipapas 1 mm. Itu agar bagian atas piston punya jarak clearence dengan silinder head, tidak terlalu mepet,” jelas Kodok yang seolah mengerti betul jeroan Ninja ini. Maklum dia yang ikut membangun tuh motor.

Pengapian  hanya mencomot CDI Suzuki RC80 yang dikenal murah meriah, tapi ganas untuk mendongkrak pengapian Ninja. Sistem pengapian RC termasuk CDI-nya masih menggunakan arus AC. Makin dapat setelah dikawinkan dengan koil milik Kawasaki KX85.

Tinggal karbunya yang disetel. Karena balap malam setingan karbu dibikin lebih kering, yakni  pilot-jet 55 dan main-jet 152. “Lidah membran yang menerima suplai dari karbu standart, tapi digandakan. Satu lidah hanya separuh, agar power pada rpm bawah lebih ngisi,” kata Ahmad dari SCO yang sibuk menangani ini motor. Iveri

BACA JUGA

 Hasil Dragbike Tawang Mas, Semarang, Jateng 19 – 20 September 2015

Modifikasi Yamaha RX-King Liaran: Julukannya Blue Dragon Spek Bebas, Knalpot TYB Pemburu Dollar!

Drag Bike 2015 Semarang; Ninja TU, Chodox Vs Batank, OP 27 Absen!

Drag Bike 2015: Kembalinya KTM 250SX 2T Abirawa, Coba 6,6 Detik Di Sensor 1 Titik

Drag Bike 2015 Jelang Semarang: Hadir Jupie 130 Cakra, Night Race!

BAGIKAN