nhk

Drag Bike 2015: Ninja 155 TU Simple Concept, Gigi Rasio Matik Belum Ketemu Untuk 6,8 Detik

ManiakMotor – Galian yang bukan galian sinset, tapi ini soal riset mesin drag bike. Mengenai riset yang panjang akan menghasilkan mesin paten. Itu yang dilakukan  pasukan Simple Concept dari Depok Maguwoharjo, Jogjakarta. Mereka iini sedang melakukan pengembagan girboks terhadap Ninja TU 155.

Tim yang juga ikut road race di MotoPrix itu memang sedang pusing dengan perilaku rasio. Modul-modul pinion pada girboks memang sudah tersusun rapi. “Tapi reduksinya belum pas dengan karakter tenaga, masih garus dihitung ulang, Semoga tahun depan sudah ketemu,” jelas Yusron, mekanik tim tersebut.

Pembalapnya Eko Kodok yang berasal dari Semarang, Jateng, juga merasakannya. Katanya, rasio masih terlalu keras loncatan antargigi. “Pokoknya belum bisa seperti ‘matic’, memasukan gigi secara langsung belum bisa, harus dibantu kopling agar bisa menaikan gigi,” kata Kodok alias Chodox.

Rasio seperti matik yang dikatakan Kodok adalah rasio yang close. Saat perpindahan gigi akan langsung masuk tanpa harus tersentak. Saat ini kalau ingin mulus kudu dibantu remas kopling. Padahal cara itu dianggap mengurangi laju motor.

Mereka sih sudah pernah gonta-ganti gigi, namun hasilnya belum maksimal. “Kalau soal gigi ini ketemu, niscaya target 6.8 detik bisa tercepai. Kinerja mesin sih sudah oke, tinggal girboks,” yakin Chodox.

Ya ditunggu. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; Duel Gemulai Joki Cewek, Monita PW Vs RF Kiky, Bracket 9 Detik?

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; FU OMR Samodro Vs Faster Chiki PM, Duel Setting Mesin!

Modifikasi Yamaha Fino 2015: Rossi ‘The Doctor’ Pindah Ke Drag Bike

Drag Bike 2015; Vadilla Racing (Balikpapan), Sikat Semua Kelas Di Kampungnya

Drag Bike 2015 Cilacap; Ninja TU ABRT Kuasai Super FFA Dengan Knalpot Creampie

 

 

BAGIKAN