nhk

Drag Bike 2015; Ninja TU HJMR, Gertakan Joki Pemula, Masih 7,3 Detik!

 

 

ManiakMotor – Lama tak terdengar, Tri Handoko alias Koko from Harlan Jaya Motor (HJMR) Salatiga, Jateng tiba-tiba ada. Namanya tiba-tiba dan jadi perhatian, pasti ada kejutan, maksudnya gebrakan. Katanya, proses pertapaan telah usai dan siap kembali ke arena pertarungan. Mekanik melankolis ini memang sempat beberapa kali muncul di portal ini lewat karya Ninja rangka standart dan Matik 200.

Nih, buktinya http://maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5325-modifikasi-ninja-150-drag-bike-karbu-standar-reamer-digas-joki-pemula-sport-2t-155-rangka-standar.  Juga ada, http://maniakmotor.com/index.php/modifikasi/5612-modifikasi-drag-bike-yamaha-mio-kompresi-14-1-untuk-matik-200.  

Kini Koko nongol dengan karya terbarunya yakni Ninja TU, salah satu kelas bergengsi.  Kiliker yang bermarkas Jln. Irawan No. 02, Karang Alit, Salatiga, Jawa Tengah itu, incar kelas para ‘raja’ untuk mesin 2-tak demi eksistensi doi.  Tak ingin dibilang modal nekat, Koko memang menahan diri dulu, ”Sekarang berbagi cerita, catatan waktunya sudah di 7,3 detik. AHRS Boyolali lalu, sudah di posisi ke-6, event terdekat target masuk 3 besar,” sesumbar Koko seraya sebut bahwa doi mengibarkan bendera Mollucas Racing Team Ambon.

Tim milik Willy Mairuhu itu memang bermarkas di Ambon dan berkolaborasi dengan Koko HJMR. Infonya, Ambon memang punya cerita kuat juga di balap karapan, ”Minggu lalu kita baru main di sana, animo yang signifikan. Salah satu sponsor kita juga dari Ambon,” sambung Taufik Omponk, joki sekaligus bos tim OP 27 (Jogja).

Kembali ke cerita awal, Ninja TU Koko punya modal tinggi lubang buang 28 mm, waw tanda berani tuh. Supaya rpm nggak terlalu banyak ngobok, obat paling sederhana adalah pengapian YZ 125. Pengapian ini diumpan karbu PWK 38. “Selanjutnya tinggal cari-cari porting yang efisien,” rinci Koko yang memang harus membuktikan lebih lanjut karya terbarunya ini.

Tantangan itu makin terasasa, lantaran duo joki mereka yakni Akip Kipli dan Ricky SL masih pemula. Nothing is possible! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Kajen; Bebek 130 4T TU, Dibungkam Jupie Conks, Cebonk 8.302 Detik!

Drag Bike 2015 Kajen; Ninja TU Mihama, Setting Pemula Cocok Trek Basah!

Drag Bike 2015 Kajen; ABRT ‘Pecah Telor’, Ninja Rangka Standart 7.520 Detik!

Drag Bike 2015 Kajen; Final Bebek 200, Milik FU Solo 7.576 Detik, Super Ketat!

Drag Bike 2015 Kajen; Ramai Protes Ban Kurang Grip, Kejurnas Cari Duit!

BAGIKAN