nhk

Drag Bike 2015; Onyez Dari Joki Jadi Mekanik, Pas Tuh

ManiakMotor – Di Jabar, nama  Ricky Onyez setaralah dengan si Oneng. Dia memang pembalap kelahiran Bandung 29 tahun lalu. Doski kini sedang coba bangun Kawasaki Ninja 150 Rangk Std.

Pastilah berhasil karena meracik motornya penuh dengan perasaan, bukan berarti harus dibelai. Sebab Onyez adalah joki drag bike yang berkarir sejak 2005, waw panjang juga jam terbangnya. Dia yang mengorek, dia juga nanti yang coba dan mengembangkannya.

“Pengalaman setting ini dan itu dari mekanik, secara tidak langsung saya juga tahu bikin mesin, hehe. Sekarang dicoba sendiri, nanti lama-lama juga terbiasa tangan untuk pegang pisau korek,” tutur Onyez pembalap yang pernah membela Heriot Anker Sport yang lagi tiarap saat ini.

Dikediaman Onyez di Jl,Saluyu 15b No,434 Riung, Bandung, Jabar telah diutak-atik Ninja 150 buat frame std. Warnanya juga masih standar Ninja alias hijau, hehe. “Motornya sudah siap untuk disetting dan ikut serta di event lokalan. Tinggal hitung rasio,” cocor Onyez.

Katanya sih dia tinggal tunggu rasio pesanan. Itu rasio salain close alias sambung menyambung pada semua gigi, juga alot. Kalau itu sudah jadi, dia sendiri yang akan menyetingnya. Target time adalah 7.5 detik seperti catatan rata-rata motor kencang di kelas ini. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Jelang GDS Klaten: Campuran 2T 140 cc, Bebek Vs Sport!

Drag Bike 2015 Jelang Final AHRS Pati; Chodox Mengelus Super FFA, Motor Misterius..!

Drag Bike 2015 Semarang: Jupie 130 AB Bendol Disuntik Karbu UMA 30 Lengkap Dengan Power Jet

Drag Bike 2015 Semarang; Sport 2T 155 cc TU; Mutlak Milik ABRT, Bochel Tercepat 7.165 Detik!

Hasil Drag Bike Semarang, Jateng, 14 – 15 November 2015

BAGIKAN