nhk

Drag Bike 2015 Pemalang: Bebek 130 TU, Milik Jupie Kik’s Private Modifikasi, New Comer?


ManiakMotor – Hanya 10 pembalap yang ikut Bebek 130 cc 4T TU di Pemalang Drag Bike Gadhuro Open Championship 2015. Tetap pertarungan di sikuit Jln. Pemuda, Pemalang, Jateng (6/9) berjalan ketat. Muncul taktik mengatasi jalur yang licin antara petarung yang dibumbui tim lama dan baru.

Rully PM yang naik Jupie 130 Chiki Faster yang tim lama gigit jari. Untung jarinya nggak buntung. Ia kena JS alias jump start. “Saya sudah  siasati aspal licin dengan  cara bawa. Putar gas dan lepas kopling harus sehalus mungkin. Motor  juga sudah disetel nggak terlalu galak lewat karbu dan perbandingan gir. Sayang, nasib ditentukan oleh JS,” sesal Rully.

Beda lagi dengan Jhon PK yang mengaku kerap ketemu model aspal begini di Jatim. Makanya dia berusaha main tenang untuk memuluskan grip ban yang sulit dapat grip. “Kuncinya sabar. Kalau ketemu sirkuit model licin, jangan nafsuan. Jangan bermimpi dapat time seperti biasanya,” kata Jhon yang asli Madura  dan menggeber Jupie Kikiex dan dapat 8.541 detik.

Jupie Kikex ini dari namanya masih ada hubungan dengan sekolah mekanik bernama Kik’s Private Modifikasi. Itu sekolah yang berada di Jogja yang tepatnya di Jl. Kebun Raya, Jogja. Karena sekolah, urusan nyetel mesin  mengatasi jalanan licin, segera dapat solusi. Contoh, mereka memeta ulang CDI Rextor Pro Drag 2 agar tak galak-galak amat mengirim power. Demikian juga perbandingan gir yang dibikin berat, hasilnya adalah juara.

Kalau diurut podium dimiliki tim ‘baru’. Di sana ada Jupie 130 karya Agus Tri Pamungkas dari tim Kik’s Pusaka Creampie (Jogja), Jupie 130 bikinan Danang Wahyudi from Cakra Racing (Jogja).  Nama Cakra dan Pusaka tak asing lagi bagi pelaku balap tanah air. Juga ada Ari Susanto dengan RDT ZM Racing (Kudus) yang asli new comer, “Ini pun mesin baru jadi, perdana tampil, tapi disibukkan spal yang kurang grip,” kata Ari yang pemilik tim dibelanya asal Kalimantan.

Ketiganya sakses podium, meski catatan waktu jauh dari target. Namanya juga licin. Tiga nama itu memang baru muncul di portal raja drag bike ini. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pemalang, Jateng 6 September 2015

Hasil Drag Bike Kejurnas Region V-VI Ambon, Maluku, 5 September 2015

Drag Bike 2015 Pemalang; Matik 200, Disikat M. Ikhsan 8.043 Detik, Local Hero!

Drag Bike 2015 Pemalang: Jupie 130 Faster Chiki PM, Riset Karbu UMA 28 mm!

Drag Bike 2015; ‘My Trip My Adventure’ Ambon Manise, Mollucas Racing Team!

BAGIKAN