nhk

Drag Bike 2015 Pemalang; Matik 200, Disikat M. Ikhsan 8.043 Detik, Local Hero!

 

 

ManiakMotor – New spek Mio pada matik 200 milik Ha Feat HK Mc Racing (Tegal) jauh dari target dari tulisan pengantar sebelumnya. Budi Santoso alias Bogel selaku mekanik menargetkan 7,5 detik pada porting model kupu-kupunya. Coba klik lagi, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/9771-drag-bike-2015-jelang-pemalang-matik-200-terbaru-ha-feat-hk-mc-racing-target-7-5-detik.

Selaku mekanik papan atas bukan target tanpa alasan. Itu catatan waktu ‘normal’ penguasa podium matik 200 saat ini. Tapi seperti yang sudah diceritakan, trek Jln. Pemuda, Pemalang, Jateng (6/9) memang licin yang tak bisa kompromi. Makanya, best time kelas yang diikuti 7 starter itu hanya dapat 8.043 detik. Podium pertama justru disikat local hero alias jagoan kampung yang memang baru terdengar namanya di portal ini. 

Doi adalah M. Ikshan asal Pekalongan, ”Mengalahkan joki berpengalaman, jadi cerita tak terlupakan. Memang, tak lagi muda tapi semoga bisa ada kesempatan untuk mengulanginya,” komentar Ikhsan yang tak hanya podium puncak tapi juga menyelamatkan nama besar tim HA feat HK Mc Racing, karena dia memabawa matik milik tim itu.

Dua joki yang diandalkan yakni Rully PM (Kebumen) dan Bayu Ucil (Purwodadi) justru tertangkap JS alias jump start. Sekelas event Pemalang Drag Bike Gadhuro Championship 2015 nama mereka ‘jaminan’ podium. “Inilah joki papan atas yang membawa nama Indonesia bertarung di Thailand bulan Mei lalu,” sebut Agus Samsugama MC alias juru cuap pada saat Bayu Ucil muncul di area start. Tuh kan! “Fokusnya pada cara bawa yang nyaman biar minim spin. Asli trek licin sekali, utamnya sebelah kanan.  Tapi malah over confidience, lampu merah nyala,” kilah Ucil.

Selain Rully dan Ucil, juga ada Niko Sakau (Kudus) dan Jhon PK (Pamekasan). Keduanya pun berpengalaman, ”Selisih 0,2 detik dibawa lokal hero pertanda power new speknya oke. Tapi tipikal lintasan begini, pembalap lokal lebih paham. Jadi, semoga terpacu untuk berani tampil di luar kandang,” bilang Jhon yang bawa matik 200 tim ASRP Racing Pells Hikmah pada catatan waktu 8.224 detik.

Apa pun Ikhsan sudah mewanti sebelumnya, pada ikut di bracket 9 detik doi punya misi lain, “Bracket dijadikan untuk warm up buat tarung di kelas open. Siapkan mental dan membaca pola lampu,” katanya. Alhasil, meski nyaris lepas kendali setelah 50 meter dari start, Ikhsan tetap tercepat dan sukses memberikan kejutan.

 Selamat! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pemalang, Jateng 6 September 2015  

Hasil Drag Bike Kejurnas Region V-VI Ambon, Maluku, 5 September 2015

Drag Bike 2015 Pemalang: Trek Licin, Bracket 9 Detik 100 Starter, Penontonnya Edun..!

Drag Bike 2015 Pemalang: Jupie 130 Faster Chiki PM, Riset Karbu UMA 28 mm!

Drag Bike 2015; ‘My Trip My Adventure’ Ambon Manise, Mollucas Racing Team! 

BAGIKAN