nhk

Drag Bike 2015 Pemalang: Trek Licin, Bracket 9 Detik 100 Starter, Penontonnya Edun..!

ManiakMotor-Tercatat 335 starter meramaikan Pemalang Drag Bike Gadhuro Open Championship 2015 di sirkuit Jln. Pemuda, Pemalang, Jateng (6/9). 100 diantaranya adalah pembalap yang bertrung di kelas bracket 9 detik. Ramainya kelas bracket bukan hal baru di Jateng, kelas yang bikin senyum Bambang Gadhu komandan Gadhuro Sport Club (GSC) promotor gelaran ini.

Backet salah satu kelas yang realistis bagi lokal hero macam M. Iksan. Joki lokal yang diandalkan oleh HA feat HK Mc Racing punya misi lain pada kategori bracket. “Warm up buat bertarung di kelas open. Siapkan mental dan membaca pola lampu,” kata M. Iksan yang siap ngegas Mio 200 korekan Budi Bogel itu. Antusias bracket tak kalah dengan gairah ribuan penonton yang memadati pinggir lintasan.

Dari kelas open sendiri ada beberapa joki kondang hadir macam Dwi Batank (Semarang), Jhon PK (Madura), Bayu Ucil (Purwodadi), Rully PM (Kebumen), dan Niko Sakau (Kudus). Eh, ternyata mereka kompak satu suara, bahwa kali ini trek licin.

“Tak mungkin dapat time sesui target. Ninja Standart saja hanya bermain 8,1 detik, nggak bisa maksimal lepas gas. Spin dan riskan, aspalnya kurang mendukung, pori-porinya kelewat halus. Tak ada pegangan atau grip ban terhadap aspal,” nilai Bayu Ucil yang mempersilakan melihat hasil lomba yang semua time mundur.

Kondisi ini memang coba disiasati oleh joki. Macam-macam siasatnya, selain memperhalus tarikan gas juga dari segi teknik mesin. “Saya pilih line kiri, tapi dua-duanya sebenarnya licin. Teknis ngegas start juga harus lebih diurut, tekanan ban banyak dikurangi, dan setelan karbu jangan terlalu kejam,” saran Batank.

Itulah penyebab time pada melorot di Pemalang ini. Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Pemalang, Jateng 6 September 2015

Drag Bike 2015 Pemalang: Jupie 130 Faster Chiki PM, Riset Karbu UMA 28 mm!

Drag Bike 2015; ‘My Trip My Adventure’ Ambon Manise, Mollucas Racing Team!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Banjarnegara; Mio 200 VRG Dapat 7.2 Detik Setelah Pakai Knalpot R9, Sebelumnya Mr.Cha

Drag Bike 2015 Jelang Pemalang: Matik 200 Terbaru HA Feat HK Mc Racing, Target 7,5 Detik!

 

BAGIKAN