nhk

Drag Bike 2015: Penyisihan Bebek 4T 130 TU Nyaris Di Bawah 8 Detik, Ban Speed King

 

 

ManiakMotor – Penyisihan Bebek 130 cc 4T TU mencetak 8,084 detik seri 4 Drag Bike AHRS pada Sabtu 8 Agustus 2015. Di event yang berlangsung di lintasan Jln. Tegar Beriman (Bina Marga), Cibinong, Jabar tersebut yang melakukannya adalah Hendra Kecil dari tim MBKW2.  

Berarti pakai Jupiter Z yang baru lalu disetel dengan karbu UMA 30 mm. Itu diameter karburator aslinya alias nggak pakai reamer. Tentu lebih presisi menerima udara untuk mengabutkan bahan bakar. Masih ditambah  menggunakan ban IRC Speed King yang jadi sponsor tim tersebut. “Mudah-mudahan kondisi cuaca masih sama dengan penyisahan saat final Minggu,” doa Hendra, joki dari Magelang.

Sebab Hendra bilang, saat penyisisahan dia sebenarnya masih bermain aman. Maksudnya lampu start dibaca teliti supaya nggak kena jump start. Di wilayah itu boleh dimantapkan kecepatan antara 0.1 detik agar bisa di bawah 8 detik saat final. Catatan penyisihan ini hanya sekedip mata di bawah 8 detik loh.

Kalau itu terjadi, ya kencanglah tuh mesin si Jupie, kan boleh dihitung jari Bebek 130 TU di bawah 8 detik. “Soal mesin sudah jadi dengan karbu UMA. Kompresi 14:1 cukup untuk akselerasinya. Tipikalnya sesuai dengan karakter tiga pembalap yang pakai motor ini,” kata Mletiz, tunner motor tersebut di tempat berbeda. Ya Mletiz di saat sama ada di Sentul Besar ikut kejurnas balap motor.

Pada penyisihan ini, Jupie MBKW2 dikebut tiga joki andalan. Yakni Hendra sendiri yang pertama, lalu ada Alvan Cebonk dan Eko Chodox. Ketiganya adalah pendekar drag bike, gabungan tua dan muda. Sekadar info saja, ketiga joki tersebut bagian dari sekitar 400 starter yang ikut AHRS di Cibinong. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Cibinong, Jabar, 8 – 9 Agustus 2015

Drag Bike 2015 Cibinong AHRS: Ruaaar Biasa, Penyisihan Ninja FFA Eko Chodox 6,835 Detik, Waawww…!

Drag Bike 2015 Cibinong (AHRS): FU Dari Jawa Ditantang FU Bekasi Di Bebek 200cc

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Cibinong: Matic 200 cc Tomo Speed Hadir..!

Drag Bike 2015 Jelang AHRS Cibinong; ‘Pecah Telor’ Lintasan, Ayo Pecah Rekor!

Drag Bike 2015; Daffi Mini, Bobbot Hanya 35 Dari Liaran, Ancaman Serius Di Resmi!

BAGIKAN