nhk

Drag Bike 2015: Persiapan ke Sumedang, Matik 200 Rangka Standar Akhiri Hidup Cendy

 

ManiakMotor – Almarhum Cendy Gerry sudah  dimakamkan pada Selasa (12/5). Seyogyanya kepergian pengguna nomor start 288 itu kembali menjadi pelajaran berharga buat komunitas drag bike, khususnya joki.

Foto di atas adalah rumah makan Padang yang berantakan dihajar motor almarhum. Artinya, kejadian berada di jalanan umum, persinya di daerah Kalisari, Jakarta Timur. Sementara ceritanya saat itu almarhum tengah bersemangat menguji gebetan Matik 200 Standar yang dibangunnya sendiri. Ia tengah bersiap ke event balapan di Sumedang, Jabar. Tak diduga program seting  itu adalah bagian terakhir kehidupannya di ajang drag bike Indonesia.

 

“Dia lagi seting matik 200 rangka standar. Rencana mau dipakai main di Sumedang Rabu-Kamis ini,” bilang Wiwi Mungil, lady joki yang punya kedekatan dengan Alm. Cendy Gerry#288.

 

Seperti yang diceritakan Budi Santoso alias Bogel dari tim HA feat HK Mc Racing saat jumpa portal ini bahwa  event Sumedang, Jabar, itu punya daya tarik tersendiri  lantaran langsung berhadiah motor per seri. Tentu saja itu menggelitik setiap joki. Tak sekedar memburu hadiah motor, tapi juga demi mengangkat gengsi masing-masingdn tentunya juga almarhum Cendy. Eksistensi joki berikut mekanik dan  tim sendiri menjadi pertaruhan. Tapi, Allah menghendaki lain, Cendy hilang keseimbangan dan menabrak rumah makan di tepi jalan.

 

Dari foto yang dikirim Tomo (TSS) memang menggambarkan kondisi di TKP cukup parah. Kaca warung pecah. Piring yang berserakan, juga  banyak tercecer darah.

 

”Dia orangnya baik banget Mas. Sama apa-apa nggak pernah pelit. Kami ketemu dan ngobrol terakhir di event Brigif pekan kemarin. Kak Cendy cerita banyak tentang matik 200 bikinan dia yang baru,” kenang Wiwi.

Tragedi Cendy adalah yang kesekian kali terjadi kala menyeting motor di jalanan. Semoga itu juga yang terakhir. Selamat jalan kawan, doa kami menyertaimu, semoga ditempatkan di sisi terbaik-Nya. Amin! Ardel

Baca Juga

Drag Bike 2015: RIP Cendy Gerry#288, Lagi] Kecelakaan Maut Saat Seting Motor

Dragbike 2015 Caruban: Ninja Tu ABRT Kuasai Sport Tu 155, 7,2 Detiik!

Drag Bike 2015 AHRS Jelang Karanganyar: Ini Barometer Teknologi, Ayo Ikut!

 

BAGIKAN