nhk

Drag Bike 2015 Ponorogo: Honda Supra SFL Gebuk Jupiter Uye di Bebek 4T TU 130 cc!

 

Maniakmotor – Mantap juga nih Honda Supra yang modifikasinya telah diulas di portal ini. Jelang event BG Drag Bike di Ponorogo, Jatim, pada Minggu 18 Januari 2015, ini motor melakukan revisi pengapian. Tadinya magnetnya model kering direkaysa jadi model terendam oli. Hasilnya baca saja terus.

Saiful yang mengilik Supra tersebut memang berniat menghadang dominasi Jupi Uye. Omongan tadi dibuktikan Ipoel yang memang bahasa ganasnya menggebuk, hehe. Supranya berhasil juara di Bebek 4T TU 130 cc di Ponorogo. Yopi Nexom jadi joki andalannya mencetak 8,301 detik di lintasan Jl. Baru Suromenggolo.

Trik magnet basah memang ampuh bikin putaran mesinnya ringan bergasing. “Dibanding sebelumnya rpm terasa enteng sejak gas dibuka dari garis start. Power juga ngisi terus sejak awal sampai atas,” komentar Yopi yang asli Trenggalek, Jatim itu.

Diikuti mapping ulang CDI Rextor Prodrag 2. Kali ini pas pada angka 37 derajat pada 9000 rpm. Akibat dari perubahan tadi juga ngepek ke spuyer karbu PWK 28 mm yang minta naik. Kalau sebut naik berarti ada pergerakan tenaga walau memang karbu harus disesuaikan dengan suhu sekitar sirkuit yang sempat hujan.

Untung ada Ivan Bangun yang menyelamatkan muka Jupi Uye. Bangun mampu ‘membangun’ 8,304 detik dan membuatnya kedua. Bangun bercerita kalau kegagalannya karena sikit telat membaca lampu start yang sebenarnya hanya pakai sensor biasa.

Sementara itu Dadank Japronk yang pakai Jupie Wijaya harus tercecer ke posisi 10. Sepertinya mesin Jupi Wijaya kali ini dalam kondisi kurang fit. Terdengar oleh reporter dari suaranya yang batuk-batuk. Ah… sok tau nih reporter. “Memang benar, powernya seperti tertahan,” tutup Japronk dengan nada sedikit kesal. GS

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Ponorogo, Jatim 18 Januari 2015

Drag Bike 2015 Purwodadi; Duel Ninja TU K-Ijo Vs OP 27 Sama 6.9 Detik, Cebonk Vs Fendol

Drag Bike 2015; K-Ijo Memang Bubar, Tapi…Target Juara Umum TPM!

Drag Bike 2015 Garut; ‘Ekspansi’ FU A4, Penakluk Bebek 200 Di Jabar!

Drag Bike 2015 Purwodadi; Seru Dan Deru! FU K-IJO Vs Jupie Samodro Pitik, Bebek 200!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353