nhk

Drag Bike 2015 Purwodadi; Penonton 10.000, 560 Starter, Bracket 9 Detik 200 Starter, Ajee..Gile!

 

ManiakMotor – Macam inilah yang bikin promotor drag bike Jateng betah. Peserta membludak dan penonton padat sepanjang trek kiri-kanan. Saking betahnya, nyaris dua tahun ini ogah bikin road race.  Bikin drag bike modalnya separuh dari road race. Kan hanya sewa lintasan 402 meter sudah bisa bikin event drag.  

Seperti drag bike di Purwodadi, Jateng yang digarap Gadhuro Sport Club (GSC) Minggu kemarin (18/1) misalnya, “Total 560 starter, 50% pemain lokal. Bracket 9 detik tembus 200-an starter. Memang wilayah ini termasuk potensial jagoan lokal,” sebut Bambang Gadhu, pimpinan GSC dengan terus mengumbar senyum gurih.

Bagaimana tidak, target 300-an starter saja sudah ‘aman’, apalagi tembus segitu. Begitunya, bisa jadi event ini sebagai modal untuk menggelar beberapa seri road race 2015. Berdasarkan hasil Rakerprov IMI Jateng (17/1) telah diputuskan setiap promotor yang menggelar 3 seri drag bike, wajib bikin satu seri road race.

Lanjut. Bracket time selalu menyemut bukan hal baru. Spesial event yang dihajat di lintasan Alun-Alun Purwodadi, Jateng, 200 starternya pemain setempat yang hanya muncul di event lokal pula.

“Di sini bracket selalu overload’  Event sebelumnya 150 starter-an, di sini memang banyak pembalap dadakan. Motor seadanya, dana mepet bisa gas,” kata Bayu Ucil, local hero Purwodadi yang sukses masuk jajaran joki diminati tim luar seraya sebutpunya duait Rp 1-2 juta sudah layak ikut bracket.

Apalagi Ninja standart, bisa lebih irit lagi. Mesin kondisi standart saja, tetap punya kans podium. Dari pantauan reporter, spek motor ini paling favorit di bracket 9 detik. “Beda cerita kalo bracket 8 detik, kondisi motor standart berat mendekatik sasaran waktu tersebut,” ungkap Ucil yang mulai sukses di jalur bisnis appareal  itu.

Tak sekadar itu, kelas ini juga cocok untuk pemula. Pendatang baru bisa belajar adaptasi dengan sensor lampu. “Ini macam kelas penasaran. Makin dicoba makin ketagihan. Tapi bukan juga modal keberuntungan, tetap skill. Utamanya momentum lampu dan kecepatan. Makin jitu, makin dekat dengan 9 detik,” bilang Ucil yang terpaksa kena brake out lantaran dapat 8,9 detik atau lebih cepat dari 9 detik.

Asyiknya, kelas ini justru dikunci pembalap yang memang jarang terdengar. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purwodadi, Jateng, 18 Januari 2015

Drag Bike 2015 Ponorogo: Honda Supra SFL Gebuk Jupiter Uye di Bebek 4T TU 130 cc!

Drag Bike 2015 Purwodadi; Duel Ninja TU K-Ijo Vs OP 27 Sama 6.9 Detik, Cebonk Vs Fendol

Drag Bike 2015; K-Ijo Memang Bubar, Tapi…Target Juara Umum TPM!

Drag Bike 2015 Garut; ‘Ekspansi’ FU A4, Penakluk Bebek 200 Di Jabar!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353