nhk

Drag Bike 2015: R9 Siapkan Jupiter Untuk Bebek 4T TU 130 Trek Lurus, Basis Road Race

ManiakMotor – R9 membagi-bagi riset knalpot pada tim-tim hebat drag bike hebat. Coantoh untuk matik  VRG R9 dari Jakarta yang dipercayakan. Lalu untuk FU200,  Cak Moet dari Jawa Timur yang ngutak-atik. Kini di  pedepokan mereka di R9 Factory Racing sedang ada riset Bebek 130 cc 4T TU. Tentu saja bahannya pakai Jupiter Z. R9 sendiri yang tangani.

“Yang disesuaikan terutama kapasitas yang pakai piston 58 mm. Tentu juga kompresi yang harus tinggi di drag bike. Kan boleh pakai bensol. Selebihnya  rangka yang lebih ringan,” jelas Nayjor, mekanik yang diserahkan menukangi motor tersebut dari  kawasan Jl. Sukoharjo, Wiryopranoto No,95 (Sawah Besar), Jakarta  Kota, markas mereka.

Seperti dibilang tadi ada penyesuaian dengan berubahnya kompresi, terutama penggunaan piston, Nayjor mengaku pakai piston Wiseco. Tahu sendiri merek piston ini ngetop bangat sebelum portal ini ada, hehe. Jangankan portal ini, media otomotif Indonesia belum pada lahir, itu merek sudah ada. Lebih tua dari kamu.

Tak terlupakan dan selalu diingat adalah knalpotnya R9, ya iyalah. Karena dari knalpot ini muncul tim R9. Apalagi bos tertingginya sudah ancang-ancang tahun-tahun ke depan akan membagi promonya ke drag bike. “Knalpot yang digunakan bentuknya harus sama dengan yang dijual umum. Sebab drag bike hanya media promonya,” kata Asep Susanto, manajer R9 untuk penjualan.

Knalpot R9 yang akan digunakan titanium series. Namanya titanium pasti ringan, bobot yang ini saja hanya 1,1 kg. Cocok untuk drag bike yang memang butuh suku cadang yang ringan-ringan. Cocok juga buat liaran yang butuh enteng-entengan. Target motor ini nggak neko-neko, ya juara. Kalau sebelumnya juara Bebek 130 catatan waktunya 8 detik, catatan itu yang dikejar. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Ini Ninja Dari Medan, Bang!!! Juara Kejurnas Halak Kita

Drag Bike 2015; Vadilla Racing Team, Ikon Borneo 7.1 Detik Ninja TU!

Drag Bike 2015 Night Race Semarang: Ninja 150 STD Simple Concept 7,3 Digeber Chodox

Hasil Dragbike Tawang Mas, Semarang, Jateng 19 – 20 September 2015

Modifikasi Yamaha RX-King Liaran: Julukannya Blue Dragon Spek Bebas, Knalpot TYB Pemburu Dollar!

BAGIKAN