nhk

Drag Bike 2015: Ramainya Fun Drag Bike, Nggak Liar Kan????

ManiakMotor – Berawal dari latber alias latihan bersama. Maka muncul fun drag bike. Kalau namanya fun memang tak  punya izin keramaian dan izin event dari IMI. Toh itu bukan liar loh seperti gagasan  Agung S GDS ini.

Awalnya  hanya 50-an starter, berikutnya naik hingga 70, 100 dan terkini 200-an. “Begitulah perkembangannya,” urai Agung seraya sebut sirkuit GDS, Gantiwarno, Klaten, Jateng adalah lokasi tempat menggelar hajatan fun itu.

GDS memang sirkuit khusus permanen drag bike. Sirkuit tersebut harus diperdaya gunakan. “Jelang event beberapa tim di seputaran Jateng dan Jogja memang kerap test motor di situ. Selebihnya, nganggur. Jadi  kalo ‘terobosan’ macam itu patut diapresiasi,” komentar Taufik Dwi Jatmiko alias Taufik Omponk joki sekaligus owner tim OP 27 (Jogja).

Oh ya, kata Agung fun drag bike ini mendapat rekomendasi dari IMI Jateng alias bukan liaran. Wah ada jawaban ternyata. Ingat ya nggak liar, karena di sirkuit. Lebih dari itu, gagasan ini memberi wadah bagi joki ‘amatir’ untuk melatih jam terbang.

Utamanya dari teknik start, membaca lampu dan meluncur lepas start. “Tiga hal itu memang mutlak terus dilatih. Tak bisa sekadar di event resmi yang full kompetisi. Fun drag bike lebih cocok untuk new comer,” sambung Eko Chodox Sulistyo yang teknik startnya pernah diulas diportal ini.

Faktanya, catatan waktu yang dibuat belum bisa bicara lebih bila bertanding di kompetisi sesungguhnya. Ambil contoh, pada hajatan (23/1), pembalap tercepat di kelas sport standart 150 cc ‘hanya’ mampu 7.781 detik.

Menarik, karena ada kategori khusus non pembalap. Mereka yang selama ini terpantau ikut kompetisi resmi tak boleh masuk di kategori ini. Tetap ada masukan untuk tidak sekadar memberikan hadiah piala tapi juga uang pembinaan. “Peserta ada biaya administrasi. Untuk memotivasi kita berikan piala. Soal hadiah uang lihat perkembangan selanjutnya. Mudah-mudahan ada sponsor,” harap Agung yang senang hajatan ini menghidupkan ekonomi masyarakat di seputaran lintasan.

Oh ya, untuk info lebih lanjut kontak Agung di pin BB 794F1B5B. Ardel

BACA JUGA

Jadwal Kejurnas Drag Bike 2015 (Region)

Drag Bike 2015; FU Zic Speed, Diakui Pencetak 7,3 Detik Di Bebek 200!

Kaus (T-Shirt), Kemeja, Jaket, Tema Balap Dan Drag Bike, Modelnya Cewek Bukan Cabe-Cabean

Drag Bike 2015; Catatan Penting Jabar Kahiji Trek Lurus, Euy…

Drag Bike 2015; Matic 200 Mlethis New Spek, Penghadang Matic Thailand!

Drag Bike 2015; Suzuki FXR Vs Honda Tiger 4 Klep 33 Dk, Sport 4T 200 cc!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353