nhk

Drag Bike 2015: Samodro Pitik (Sukoharjo), Bebek 130 Terbukti, Ninja TU?

ManiakMotor – Nama Samodro Pitik asal Sukoharjo, Jateng, memang kerap menghiasi portal ‘raja’ drag bike ini. Utamanya di katagori Bebek 130 cc 4T TU, salah satu kelas favorit dengan teknologi yang imbang. Kliker-kliker  papan atas se-level Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz (Jogja), Bima Aditya (Solo), Ari V-Reinz (Bali), AB Bendol (Salatiga) ada disitu.

Tapi, Benny Sastro Atmojo yang akrab disapa Benysta tak gentar dengan nama besar itu. Bahkan, Benny berani klaim bahwa Jupiter 130 dengan best time 8, 1 detik koma besar itu asli olah kreasi sendiri. Ya, maksudnya bukan sekedar order lantas di maintenance  alias dirawat sendiri. Faktanya, ada beberapa tim menempuh cara itu,

”Ada kepercayaan penuh yang saya berikan. Bahwa, hasil yang didapat bagian dari proses yang ditempuh memang. Mekanik dan joki saling bersinerji, niscaya lebih berprestasi,” ungkap Joko Adi Nugroho akrab disapa Hoho Samodro Pitik selaku pemilik tim.

Filosofi’ itu pula yang memotivasi Benny dan kru tim dengan ciri kelir ijo di pacuan mereka. Terkini, Jupiter  Z Samodro yang pernah nongol di portal ini berjaya di AHRS Drag Bike Karanganyar (17/5) lalu. Bayu Ucil (Purwodadi) yang memacu saat itu bersaing dengan Alvan Cebonk (Nganjuk) yang gas Jupiter MBKW 2 karya Mlethiz. Padahal, di saat yang sama juga hadir korekan-korekan kliker papan atas seperti disebut di atas, termasuk bikinan Rizki ‘Bendol’ Ferdianto asal Kediri, Jatim. Singkat kata, Bebek 130 4T TU nama Samodro Pitik bisa jadi ancaman serius. Lebih lengkap cerita korekan Jupiter Z Samodro coba buka lagi, http://www.maniakmotor.com/index.php/modifikasi/8042-modifikasi-jupiter-z-drag-bike-kruk-as-vega-8-1-detik-di-bebek-130-cc-4t-tu.

Tak ingin sekedar identik dengan Bebek 130, Benny lewat dukungan penuh Hoho coba ‘eksplorasi’ lagi pada bebek 200. ”Sebelumnya memang sudah main Bebek 200 dengan Jupiter, sepertinya lebih kompetitif lagi dengan FU. Memang hasilnya belum signifikan dan amsih terus dalam proses pengembangan,” tegas Hoho yang pengusaha pitik (ayam) asal Mojo Gayam, Sukoharjo, Jateng itu.

Bahkan kabar terbarunya, duet Hoho-Benny tengah siapkan Ninja TU dan Bebek 116 cc 2T TU. Wow, makin ‘berani’ mereka! Hanya sekedar sensasi atau ada bukti?

”Yup, portal ini jadi saksi, tunggu saja hahaha!” tutup Hoho yang mantan joki ‘liaran’ yang  jebolan Teknik Industri UMS (Universitas Muhammadiyah Solo) itu. 

Oke deh! Eit, penasaran dan ingin konsultasi atau malah order mesin, silahkan kontak 087817125277 (Benny). Ardel

Baca Juga  

Dragbike 2015 Jelang Kejurnas Situbondo Jatim: Jupi Pell vs Wijaya vs Supra SFL di Bebek 130

Drag Bike 2015: GDS Galuh Fun Drag Bike, Ajang Lahirnya Joki Berprestasi

Drag Bike 2015 AHRS Karanganyar: Bebek 200, Wawan vs Conk’s 2-3, 7.427 Detik!

Drag Bike 2015 AHRS Karanganyar: Matik 200, Ha feat HK Mc Racing Vs Ting-Ting Speed Shoop

BAGIKAN