nhk

Drag Bike 2015: Sebab Tomo Speed Shop Berhenti, Hadiah Amburadul, Jawal Tak Jelas

 

ManiakMotor – Event drag bike memang ramai di mana-mana. Saking ramainya, kualitas event sudah dan mulai disepelekan. Macam road race era 90-an sampai 2000-an, setiap promotor daerah berlomba menyelenggarakan, namun dampaknya pada mutu balapan. Sekarang pergelaran road race di trek pasar senggol menyusut, drag bike jangan sampai begitu.

Contoh saja, hak-hak peserta sudah jadi nomor dua. “Hak dasar peserta itu adalah sesi latihan, sesi penyisihan dan final. Ini malah langsung final yang otomatis peserta tak dapat pemanasan untuk mendapat keterampilan puncaknya, yang ada malah abaikan safety. Motor juga tak sempat disetting dengan karakter suhu setempat dan lintasan. Ini kan makin tak jelas,” jelas Utomo alias Tomo dari Tomo Speed Shop (TSS) akhir Oktober 2015 lalu.

Itu salah satu yang bikin TSS untuk sementara berhenti dari trek lurus sejak 2014. Memang masih sesekali kelihatan, namun katanya hanya motornya yang orang lain menjalankannya. Itu pun hanya event yang dekat-dekat. “Belum lagi soal hadiah yang tidak transparan. Di dalamnya jadwal yang berubah-ubah dan lokasi yang dipindahkan sesukanya. Ini masukan untuk drag bike ke depan, agar tim masih meluangkan waktu untuk ikutan,” tambah Tomo dari kawasan kota Jakarta tempat markasnya.  

Padahal dari rumah Tomo sudah meninggalkan segalanya untuk balapan. Sudah berhari-hari berpisah dengan keluarga, namun yang ditemui balapan yang seenaknya. “Semoga ini jadi kritikan yang ke depan ada perubahan. Kalau tidak, ya mendingan hari Sabtu dan Minggu bersama keluarga deh,” pungkas Tomo yang sekarang fokus mengurus speed shopnya.

Dengar tuh. Rzk  

BACA JUGA

Drag Bike 2013; Rekor Mio TSS Tembus 7,561 Detik, Matik/Matic 200 cc!

Modifikasi Yamaha Mio Drag Bike, Jagoan 300 cc, Tomo Speed..!

Drag Bike 2015; Endry Speed (Cilacap) Yang Tobat Dari Liaran!

Drag Bike 2015: ‘SERA’ Tekan Baliap Liar, Ajang Latihan Pemula Sampai Prof Jakarta-Jabar

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Konsep Thailook Drag Racing, Namanya Nining Aulia

 

BAGIKAN