nhk

Drag Bike 2015 Semarang; Ninja TU ‘Army’ ABRT Pecah Telur 6,9 Detik, Turunin Kompresi!

 

ManiakMotor- Pecah telur juga Ninja TU 155 milik ABRT mencetak 6,9 detik. Catatan itu ditempuh dengan menggapai rpm lebih tinggi. Maksudnya atasnya lebih enteng. Caranya tentu menurunkan perbandingan kompresi. Jadi, motor bisa lari lebih laju. Lajunya  di event Ramadhan Nite Race di sirkuit Tawang Mas, Semarang pada 27 Juni 2015, barusan.

Ninja Army tersebut karya AB Bendol punggawa  ABRT (Salatiga). Dia kiliker papan atas. Kini dia telah membayar bebannya berlari di bawah 7 detik, tepatnya 6.979 detik lewat joki Dwi Batank dari Semarang.  Kali ini Batank benar-benar menunjukan kemampuan terbaiknya sebagai penguasa Tawang Mas. Dia juga satu-satunya joki yang mencetak di bawah 7 detik di event tersebut.

“Motor memang rata powernya dan lebih ringan di atasnya. Itu karena kompresi yang diturunkan,” kata Batank. Padahal di event yang sama ada  Eko Chodox Sulistyo (Semarang) sebagai rival sejati Batank. Chodox  hanya mampu mencetak 7.201 detik.  Memang sih Chodox bukan mengebut dengan Ninja yang sering bermain di papan atas.

 Sedang Ninja ‘Army’ Bendol memang sudah punya basis otot. Pada event-event sebelumnya rajin podium pertama. Sebenarnya Ninja ini dikabarkan akan dilego 80 juta, entah belum ada yang melirik, atau kemahalan maka sengaja dipakai dulu untuk menembus 6,9 detik. “Revisi kali ini bermain di head. Kompresi turun, agar atasnya jalan,” kata Bendol .

Bendol lanjut cerita soal blok silinder yang biasanya pakai tinggi lubang buang  28,3 mm kini hanya 28 mm. Lebar lubanyanya dari 43 mm jadi 42,5 mm dengan transfer 41,5 mm. Hasilnya memang power atasnya lebih bagus yang didukung pengapain YZ 125. “Karakter pengapian SE ini cocok dengan cara bawa Batank,” lanjut Bendol.

Alhasil, Ninja TU ini kembali ditawarkan untuk yang minat! Monggo kontak-kontak langsung ke pin BB 2684O53A. Jangan-jangan kemahalan tuh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tawang Mas, Semarang, Jateng 27 Juni 2015

Hasil Drag Bike Kejurnas Bali 28 Juni 2015

Hasil VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race, Jogja, 27 Juni 2015

Drag Bike 2015 Jogja: Bebek 130 TU 4T, Jupie Faster Jawab Tantangan, 8.269 Detik Lewat Rully PM!

Drag Bike 2015 Jelang Jogja: Hadir FU Terbaru Abakura, Target 7,4 Detik?

Drag Bike-MotoPrix; Majestic Belando, Prestasi = Sponsor!

BAGIKAN