nhk

Drag Bike 2015 Sentul: SYS Nano-Nano Membuktikan Sport 150 Frame Standar, Pendol 7.4 Detik

 

ManiakMotor – Janji dan penasaran SYS JR Nano Nano terbayarkan lewat Fandi Pendol. Pendol tercepat di Drag Bike Sentul Besar pada Minggu 19 April 2015. Kan janji dan penasarannya di tulisan sebelumnya di kelas Sport 155 Rangka Standar.

Pendol dengan tenang membaca ritme lampu start. Ia juga dengan santai alias tak gemetar memainkan power Ninja 150 Rangka STD Nano-Nano dengan apik. Tentu diaturnya lewat pergelangan tangan memutar selongsong gas. “Kan saya sudah coba saat latihan, power motor ini maunya harus ditahan pada rpm sedang sejak start. Setelah berhasil berlari baru dinaikan bertahap tenaganya,” jelas Pendol yang mencetak 7,421 detik.

Catatan 7.4 itu yang kata mekaniknya si Yong Musthofa bikin penasaran. Sebab di kejurnas Indramayu lalu hanya mampu 7.5 detik sekian-sekian. Sebelum ke Sentul itu Ninja dibenahi pada gigi rasio yang dibikin lebih rapat. Maksudnya agar rpm tak banyak drop ketika pindah dari gigi ke gigi.

Ternyata  oh ternyata itu dijalankan dengan tepat oleh Pendol pada Ninja yang menggunakan perangkat kopling SYS tersebut. Kan timnya disponsori SYS, kopling yang terkenal dengan enam pernya. “Sebenarnya settingannya agak liar. Tapi pembalapnya tahu menjalankan motor,” kata Yong dengan senyum lebar.

Pendol di final dikejar-kejar oleh Cholid Teor. Tapi kejaran Teor yang atas nama tim Eco Clrt DMC Ahau Racing itu masih jauh. Maksudnya nggak bisa mengejar walau dia kedua. Tuh lihat saja catatan waktu Teor 7,644 detik. Jauh kan… Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sentul, Jabar 19 April 2015

Drag Bike 2015 Sentul (Jelang): Yong Nano-Nano SYS Penasaran Sport 155 Frame Standar

Drag Bike 2015: Time Bebek 4T TU 200, Di Kejurnas Konsisten Di Bawah 7.5 Detik

Drag Bike 2015 Sinjai,Sulsel; AB Bendol Kuasai 7 Kelas,Best Time 7,3 Detik Ninja TU!

Karburator Drag Bike TK Racing Untuk Semua Motor

BAGIKAN