nhk

Drag Bike 2015: ‘SERA’ Tekan Balap Liar, Ajang Latihan Pemula Sampai Prof Jakarta-Jabar

ManiakMotor – Di Jakarta dan Jabar sekitarnya tak peduli ada event, apalagi nggak ada, pasti di SERA ramai. Di sana tim bengkel, tim besar, joki hobi, yang baru belajar sampai pembalap drag professional akan muncul. Di waktu-waktu tertentu membludak, event resmi mah putus, tus, tus… silakan lihat fotonya.

Lokasinya tak asing buat sampeyan. Itu dia  Sentul International Circuit (SIC) di Bogor, Jabar yang di kalangan drag bike disebut SERA. “SERA ini adanya hanya setiap hari Senin. Itu kalau SIC-nya kosong. Syaratnya hanya beli stiker yang harganya Rp 100 ribu. Stiker ini boleh digunakan dalam tiga bulan,” jelas Derry Child, joki rag bike dari Ius SP76 Feat Hdr M-Tech yang kepergok baru lalu ada di sana.

Beda lagi kalau mau latihan sendiri di luar Senin yang harus bayar Rp 300 ribu per jam, itu sangat mahal. Jadi lebih untung model stiker. Eit, syarat lainnya kamu harus membawa perlatan balap drag berupa helm, jaket kulit dan sepatu. Area yang dipergunakan ya di trek lurus SIC itu. Di sana suka-suka kamu parkir motor sambil setting, asal jangan menghalangi yang pada latihan. Saling ngertilah, karena nggak ada pimpinan lomba apalagi race direction, hehe.

Saat portal ini bertandang ke sana bersua dengan  Amir Ceria (Odon), Heru Sawit yang nggak jualan kelapa, Achonk Samsonet, Saiful Cibef dan sebagainya. Maaf ya yang nggak disebut. “Hal seperti ini lebih banyak silaturahminya, asyik memang. Banyak tukar pikiran soal motor juga. Sebab banyak juga yang datang dari komunitas,” dukung Samsonet.

Sementara, Cibef berpandangan lain. Katanya di Jakarta dan sekitarnya yang lahannya sangat terbatas, kegiatan SERA ini jadi obatnya. Obat positif. “Hanya SIC ini yang memenuhi syarat dari segi keamanan (safety) untuk latihan dan setting,. Lebih lagi, kegiatan seperti ini bisa menekan balap liar. Semoga  harinya ditambah misalnya Senin – Kamis,” kata Cibef, joki senior drag bike Indonesia.

Mantaplah. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015: ‘SERA’ Tekan Baliap Liar, Ajang Latihan Pemula Sampai Prof Jakarta-Jabar

Modifikasi Kawasaki Ninja 150R: Konsep Thailook Drag Racing, Namanya Nining Aulia

Drag Bike 2015 Klaten; Sakau Unggul Di Bracket Time Ketimbang Chodox

Hasil Drag Bike GDS Klaten, Jateng 1 November 2015

Drag Bike 2015 Klaten; Adu Gengsi, Chodox Vs Sakau, 23 Point!

BAGIKAN