nhk

Drag Bike 2015 Sidrap, Sulsel: Sambut Tahun Baru 400 Starter, Hadiah Sonic 150R!

ManiakMotor- Kali pertama portal ini hadir di balap karapan luar Jawa. Tepatnya di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel (30/12). Event bertajuk Sidrap Drag Bike 2015 ini adalah dalam rangkaian event pergantian tahun oleh Sidrap Racing Manegement (SRM). Hajatan ini langsung diprakarsai oleh Bupati Sidrap, H. Rusdi Massae.

Itu balap lurus diikuti 400 starter dari 9 kelas yang dilombakan. Angka yang mantap untuk ukuran luar Jawa. Bahkan, di Jawa pun angka itu terbilang spesial, “Pendaftaran juga Rp 350 ribu, hadiah hampir sama dengan Jawa. Tapi kali ini spesial, ada hadiah 1 unit Honda Sonic 150 bagi juara umum,” yakin Multazam dari Pengrov IMI Sumsel yang juga bertindak selaku pimpinan lomba.  

Apalagi drag bike di Sulawesi masih jarang-jarang. “Tak seperti di Jawa yang nyaris tiap minggu ada di setiap pengprov IMI, makanya sekali ada dan hadiah gede langsung diserbu,” bilang Rainal Paleni, salah satu jagoan Jong Celebes. Rainal tahun ini sebagai juara 3 nasional hasil Grand Final  (semua region) Kejurnas Drag Bike beberapa waktu lalu di Surabaya, Jatim.

Dari 9 kelas tadi, Sport 2T 155 Frame Standart yang jadi favorit dengan 81 starter. Kenapa bukan bracket,

“Oleh IMI sini, memang dilarang buka kelas bracket. Di samping itu, populasi Ninja memang banyak di Sulawesi. Korekannya juga gampang dan murah,” timpal Warman Rahmadi, pemilik tim Clutch Kony Budiro yang memboyong joki  Jawa Galang Rizky (Surabaya). Kiprah Galang di event ini tergolong jempolan dan dibahas lengkap ditulisan berikutnya.

Dari sisi penyellenggaraan juga oke,”Ada  beberapa kelas dengan sistem penyisihan. Disiplin waktu juga coba diterapkan. Tak kalah penting ada sesi scrut bagi tiga besar, ini bagian dari membangun mental peserta,” tegas Sukardi dari bagian pemeriksa teknik.

Tak hanya itu, timing system juga mendatangkan langsung dari Jawa yakni AWS Timing Syestem (Jatim). Mantap! Pastinya, jagoan Sulawesi ini familiar  banget dengan portal ini. ManiakMotor.com geto lho…. Eit, tunggu keseruan pertandingan di kelas-kelas utama ya! Cekidot! Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Drag Bike Malam 2015 Menuju 2016: Wiwi Mungils Tergoda Hadiah Besar Di Paramount Gading Serpong

Drag Bike 2016; Samodro Pitik (Sukoharjo), Misteri Dua Motor Kelas Baru!

Drag Bike 2015-2016: Jelang Semarang, Bebek 130, ABRT Vs Faster Chiki PM

Drag Bike Malam Tahun Baru 2016 Paramount, Hadiah Juara 1 Rp 2.8 Juta. Pendol Ikut

BAGIKAN