nhk

Drag Bike 2015 Sinjai,Sulsel; AB Bendol Kuasai 7 Kelas,Best Time 7,3 Detik Ninja TU!

 

ManiakMotor – Minggu lalu (12/4) AB Bendol punggawa ABRT20 dari Salatiga, Jateng  tak kelihatan batang hidungnya di balap karapan tanah Jawa. Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa doi bakal tarung di tanah Sulawesi, tepatnya di kabupaten Sinjai. Katanya, tempat itu dari Makassar masih 5 jam perjalanan darat.

Pilihan yang sulit mengingat di saat yang sama ada kejurnas di Indramayu Jabar. Tapi di sisi lain, hadirnya Bendol di sana bagian dari eksistensi sebagai salah satu kiliker papan atas tanah air. “Saya serius dengan pilihan ini. Joki dan motor harus top performa,” bilang Bendol sesaat sebelum terbang.

Misinya tercapai dengan membawa joki sekelas Dwi Batank (Semarang), Sukma (Salatiga), Galang Rizky (Surabaya) dan Agung Unyil (Sidoarjo). Makanya  karya Bendol mengusai podium 1, 2 dan 3 dalam 7 kelas. Antara lain Bebek 130 cc 2T dan 4T, Bebek 200 cc 4T TU, Sportt 140 cc 2T, Sport 155 cc 2T TU, Sport 155 rangka standart dan FFA.

“Di antara kelas tadi best time 7,3 detik dengan Ninja TU oleh Batank dan Sukma. Kalo di luar Jawa, sering lintasan seadanya. Agak susah dapat catatan waktu terbaik macam di Jawa,” kilah Bendol seraya menyebut di Ninja TU berlomba dengan Ninja TU bikinan mekanik Jawa yang lain. Adalah karya C-Plex ( Jogja) dan Potter yang dimaksud.

Tapi ternyata hanya motornya aja  yang  dibawa joki lokal. Ya, semacam beli jadi gitu kali. Diceritakan lebih lanjut event yang memakai jasa Soklat Timing Syestem milik Bambang Diro itu diikuti 700an starter. “Tiap kelas yang diikuti pasti selalu rame. Nggak ada kelas bracket, hadiah juara 1 rata-rata Rp 2,5 juta dengan pendaftaran Rp 350 ribu,” rinci Bendol.

Pantes Bendol yang bermain di sana dengan nama tim Beta AMRT Sinjai betah. Wkwk.. Katanya sih, minggu ini lanjut lagi ke  Gowa, Sulsel. Awas, jangan lupa pulang bro, ntar kamu dicari istri. “Paijan sarapan. Ora balapan ora jajan. Haha..” tutup Bendol yang bisa dikontak di 2684053A. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Karburator Drag Bike TK Racing Untuk Semua Motor

Drag Bike 2015 Indramayu: Sport 155 cc Rangka Standar, Milik Pendol

Drag Bike 2015 Indramayu: Sport TU 2T 155 cc Tiga Joki Tipis Sekali 7.042 Detik, Chodox Disikat Joki ‘Baru’

Drag Bike-MotoPrix 2015; Simple Concept Di Trek Lurus Dan Kelok-Kelok

BAGIKAN