nhk

Drag Bike 2015 Tegal: Starter Di Atas 500, Penonton Penuh, Untunglah..!

 

 

ManiakMotor – Promotor mana yang tidak tertarik bikin event drag bike di Jateng bila situasinya seperti di Tegal. Event yang berlangsung kawasan Jalingkut Kota itu pada 1 Februari itu dihadiri 6.000 penonton. Tuh lintasan sepanjang 402 meter penuh oleh jejeran pasang mata. Starter pun di atas 500.

Hitung-hitungan balik modal di drag bike, cukup 300 starter, itu tanpa sponsor loh. Sedang event berlogo Pertamax Plus Drag Bike 2015 itu didukung produk sesuai namanya. Belum lagi penonton. Ya untung dong. “Alhamdulillah semua di atas target. Peserta disumbang pembalap lokal,” jelas Toyep dari   SSC (So-Tech Sport Club), promotor balapan.

Karena itu Pengprov IMI Jawa Tengah pada 2015 mengeluarkan aturan untuk menjaga seimbangnya event di daerahnya. Jangan sampai event-event lain mati oleh drag bike. Contoh, promotor yang bikin event drag wajib pula bikin road race. “Tiga kali drag, harus ada satu road race,” tambah Toyep yang pasti harus menyanggupi aturan itu.  

Kalau seperti di Tegal ini, jelas kipas-kipas tiga kali lipat. Ongkos produksi drag bike jauh lebih kecil dari road race. Itu tadi dengan 300 strarter saja modal sudah balik. Apalagi di Tegal tetap punya magnet lewat joki-joki seniornya macam Eko Chodox, Dwi Batank, Bowo Samsonet dan sebagainya tak bisa disebut atu-atu.  “Selain di Jawa saya juga ikut event-event di Sumatera. Waw… ramai mas. Entah penonton dan peserta. Mirip dengan Tegal ini,” timpal Dwi Batank.  

Mereka itu yang memancing penonton datang ke sirkuit. Tentu juga menarik animo peserta lokal yang ingin mengamati teknik-teknik seniornya. “Saya seharian berada di garis start. Hanya ingin tahu cara-cara mereka di lampu start,” kata R. Rajab yang mebawa nama tim Kenyal Hasil Watu, wakil dari joki lokal.

Ramai kan. Di4

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Tegal, Jateng, 1 Februari 2015

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353