nhk

Drag Bike 2015 Temanggung; Bebek 130 4T TU, Epek Dewa Roadrace, Karbu UMA

ManiakMotor – Kelas Bebek 4T 130 TU di The Battle Mizzle Hydra Drag Bike The Series 2015 (13/12) memang menyita perhatian. Awal tulisan telah diceritakan, bahwa kelas ini juga diikuti Hendriansyah (HRP Drag Bike Team). Meski, gagal menembus dominasi pemain ‘lama’, tapi Si Dewa Road Race sukses jadi trending topic di sosmed, hehe.

Dari 17 starter yang ambil bagian, motor di kelas ini karya-karya mutakhir terbaik dari mekanik papan atas. Duel  ‘OMR’ karburator  UMA 30 mm memang terbukti di gelaran oleh So Tech Sport Club (SSC).

Faktanya, lima podium di Bebek 130 cc 4T TU dikuasai oleh karburator yang unggul pada kemudahan setting dengan harga terjangkau. Tuh, ada Jupie karya Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz (MBKW2), AB Bendol (ABRT), Ari V-Reinz dan Agoes Kenthus (Faster Chiki Poetra Mahesa). Ini nama-nama yang disebut saja sudah seyem.

Memang sih yang juara Jupie karya Mlethiz bersama Hendra Kecil (Magelang) tercepat dengan 8.359 detik. Oh ya, Jupiter Mlethiz tadi ‘sifatnya’ dipinjam, karena HK – sapaan akrab Hendra Kecil – justru mengusung tim Rannal Racing Team. ”Karbu ini punya karakter bawah yang lembut. Untuk start dan putaran atasnya lebih istimewa,” puji Ari dari markasnya di Bali.

Top speed-nya memang lebih tajam. Setting spuyer (120/45) dan kode jarum skep N68N,” sebut Ajay, asisten Mlethiz seraya menyebut bahwa kode itu standart bawaan karbu aslinya. “Tapi diimbangi dengan balancer yang lebih enteng biar putarann bawahnya juga kuat. Kalo dengan PWK 28 pakai balancer 400 gram, dengan UMA 30 cukup 250 gram,” lanjut Ajay yang asli hitam manis itu. 

Kecerrmatan settingan jarum skep, diakui oleh para mekanik tadi jadi salah satu penentu. “Jangan lupa faktor joki! Ini kelas dengan pertarungan yang ketat, keselahan sedikit bisa membuyarkan semua. Target point memang mutlak, makanya lebih kosentrasi. “Kondisi sirkuit tak cukup ideal. Best time melorot 8,3 detik. Hehe,” ujar Hendra yang kembali mencuat soal pilihan tim dan nilai kontraknya. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Temanggung, Jateng, 13 Desember 2015

Drag Bike 2015 Temanggung; Hendra Kecil Juara Umum, Hadiahnya Mobil, SC Ole?

Drag Bike 2015 Temanggung; Bebek 130 4T, Hendriansyah ‘Dewa Road Race’ Tembus 9.459 Detik. Ckckk…

Drag Bike 2015; Vadilla Racing Team, Ninja TU Vs Pulau Derawan, Mantap!

Drag Bike Temanggung 2015; Chodox Tetap Gas Pol, Melawan Sakit!

BAGIKAN