nhk

Drag Bike 2015 Temanggung, Super FFA, Ninja TU CBM D2T, 7,600 Detik?

 

ManiakMotor-Tak lazim! Ninja TU yang beradu dikelas Super FFA hanya tembus 7,6 detik. Ini kelas yang bermain di 7,0-7,1 detik, bahkan sesekali di bawahnya. Ada apa gerangan? “Kelas super FFA sempat ditunda karena wet race alias trek basah.

Hujan tak juga kunjung reda, akhirnya tetap dimainkan.  Makanya, cuma 7,6 detik, padahal Ninja TU ini best time 7,023 detik,”bilang Oky Akira, mekanik dari CBM Racing Team.  Ninja TU miliknya yang beradu di Super FFA tercepat bersama Mahmud Arjuna (Klaten).

Cerita di atas terjadi di event The Battle Mizzle Hydra Drag Bike The Series 2015 (13/12. Pada beberapa kelas, lintasan Jln. Perintis Kemerdekaan, Tlogorejo, Temanggung, Jateng memang sempat main basah. So, memang tak bisa mengukur power sesungguhnya, justru power yang biasa-biasa sajam bisa menang dalam kondisi begitu.

Kenapa begitu? Karena power biasa-biasa otomatis akan lebih tenang walau digas dadakan, cocoklah di trek basah.  “Kunci konsepnya adalah mudah dihandling. Apalagi, jokinya memang new comer, tenaga  bawah dibuat lembut. Salah satunya dengan aplikasi setang piston YZ 125, selain lebih panjang 1,25 mm juga lebih awet,”kata OKy yang punya workshop di Pusmalang Wukirsri, Cangkringan, Sleman, Jogja.

Katanya, dengan stang piston ini bawahnya mudah kepegan joki sehingga cocok di lintasan basah. Padahal logikanya dengan kruk as milik ZX dan stroke up 0,7 mm, tosi akan melambung. Maksudnya harusnya tenaga bawah bisa galak. Kok ini lembut, “Kan hal begitu bisa diatur dari karbu PWK38 dan kanlpot,” sebut Oky yang bisa dihubungi di 085738122973.

Ninja ini juga podium ketiga dengan Galih Dwi (Boyolali). Sementara untuk podium kedua dan kelima ada Ninja TU dari NHK SSS ABRT20. “Spesifikasinya masih sama, sekadar repair. Wet race memang susah. Apalagi untuk Batank, yang punya karakter liar,” alasan Bendol

Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Temanggung, Jateng, 13 Desember 2015

Drag Bike 2016: Awas Ninja Rangka Std Mac23 No Limit, Karya Yudha Pakai Laher TK Racing

Drag Bike 2015 Temanggung: Duel Langka..! Eko Chodox Vs Dwi Batank Di Bebek 130 TU!

Drag Bike 2015 Temanggung; Bebek 130 4T TU, Epek Dewa Roadrace, Karbu UMA

Drag Bike 2015 Temanggung; Hendra Kecil Juara Umum, Hadiahnya Mobil, SC Ole?

BAGIKAN