nhk

Drag Bike 2015: Tenaga Ninja Cocok Dirancang FFA, Sensor 1 Titik

 

 

ManiakMotor – Event drag bike  belakangan yang pakai sensor satu titik, Ninja TU 2T 155 malah yang produktif di Free For All (FFA). Mampu menekuk kapasitas di atasnya, bahkan mengalahkan KTM250SX.  Torsinya tepat untuk berangkat dari motor yang benar-benar diam di garis start.

Joki leluasa mengontrol tenaga Ninja TU dari jarak yang krusial. Antara 0 – 50 meter tenaganya masih sangat ‘kepegang’. “Pada jarak itu time Ninja TU 2T masih terawat dengan baik. Tenaganya belum terlewat besar dibanding KTM250SX,” analisa Eko Chodox sembari bilang bukan berarti KTM25)SX tak bisa dibuat seperti itu, tapi tergantung momentum.

Sedang KTM 250 SX adalah mesin sepcial engine yang tenaga bulatnya mencapai 40 dk. Bukan itu saja, itu mesin dirancang untuk tenaga bawah yang melimpah dengan torsi. Maka powernya kegedean dijinakan dalam 201 meter. Terutama di jarak 0 – 50 meter tadi, joki konsentrasi penuh mengurut tenaganya.      

Bedalah misalnya 402 meter. Jelas yang betenaga besar yang diuntungkan. “Untuk 201 meter dari start tenaga harus pas, terutama sensor 1 titik. Bila salah pelintir gas, joki malah repot sendiri. Beda kalau pakai Ninja TU 155 memang lebih leluasa menarik gasnya, maka bawa motornya jadi rileks,” kata Richo Bocel joki yang dipasang Hariot GM TK Racing mengger KTM250SX di FFA.

Berarti ada benarnya dan ada hubungannya Nugroho alias Potter buru-buru menciptakan Ninja khusus FFA. Hitungannya, ditambah sikit tenaganya dari speksifikasi Sport 155 TU, Ninja FFA akan epektif dari start sampai finish. Maksudnya power akan tepat dalam jarak tersebut. Bisa jadi, tenaga diatur di bawah KTM250SX yang 2-tak itu. Dan pasti hasilnya memang begitu.

Tapi ini perlu pembuktian di siurkuit langsung sepanjang 2015 ini. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Ditinggal Eko Chodox, MPK Dapat Joki Baru Khusus Ninja FFA!!

Drag Bike 2015; Salah Besar Tuh ATPM Setengah Hati Dengan Drag

Drag Bike 2015: Penampakan Ninja FFA Potter, Tantang SE 2T KTM250SX Dan GazGaz

Drag Bike 2015 Magelang; Bebek 4t TU 130, Samodro Pitik Vs V-Reinz, Arjuna Lakonnya!

Drag Bike: Misterius SJP 33 Conk’s, Pasang Target Juara Umum 2015..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353