nhk

Drag Bike 2015: Test New Matic 200 cc Abirawa Sudah 7.3 Detik Ban IRC Speed King, Tantang VRG R9

 

 

ManiakMotor – Come back-nya Abirawa  Racing Team memang serius. Baru lalu mereka sudah mencoba Yamaha Mio 200 di dekat markasnya di Pondok Gede, Jakarta Timur. Kabar-kabari sih catatannya sudah bikin gemetar lawan. Saat test sudah dekat-dekat dengan catatan tercepat matik di kelas itu dengan 7.3 detik. Waaaw…

Rendy Abirawa si pemilik tim menyatakan, mesinnya ramuan Indonesia namun kemampuannya Amrik, hehe. Kompresi yang sangat dibutuhkan di trek lurus bisa diramu sangat tinggi. “Sebab kami punya persediaan bahan bakar oktan tinggi dari Amerika. Ya racing fuel yang tahan terhadap kompresi. Mereknya VP Racing Fuel. Komponen pada mesin juga sanggup,” yakin Rendy yang terlihat lebih kurus.

Sayang Rendy tanpa sebut perbandingan kompresinya. Katanya masih rahasia karena masih riset. Yang jelas  di atas rata-rata kompresi Mio 200 cc yang bermain di kelas itu dengan 14:1 sekain-sekian. Bila kompresi tinggi  ini berhasil dimainkan, dipercaya joki akan mudah mengatur powernya ketika start.

Abirawa hanya membocorkan soal klep titanium. Kalau bicara titanium diuntungkan dimensi yang kecil dan ringan mekanisnya, tapi kuat. Terutama soal batang klepnya. Payungnya juga tahan pada kompresi di ruang bakar. Diameter masuk klepnya dipatok 33 mm dan buang 28 mm. Bagi yang mengerti mesin pasti pahamlah seolah ukuran tersebut.

Kembali pada catatan waktu. Boleh dipercaya sikit-sikit soal time  yang diukur dengan alat manual alias stopwatch. “Target sih mengalahkan matik 200 yang terkencang saat ini. Time kami sudah dekat-dekat kok dan malah sudah sama pakai ban IRC Speed King. Masih ada waktu untuk pengembangan dan akan ditest langsung di lomba yang terdekat di seputar Jakarta – Jabar,” gertak Amir Ceria, joki dan sekaligus yang dipercaya sebagai manajer Abirawa Racing Team.

Kalau begitu sih sasarannya Mio 200 milik VRG R9 milik Vincet dari Jakarta.  Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng 27 September 2015

Hasil Drag Bike Sirkuit GDS Klaten, Jateng 26 September 2015

Drag Bike 2015; H. Yaul Mihama Batik Protes Keras Soal Event, KTM 250 SX Tidak Diturunkan!

Drag Bike 2015; GDS Fun Drag Bike, 260 Starter (11 Kelas), Campuran 4T 200 cc Favorit!

Drag Bike 2015 Kebumen (Jelang), Jupiter 130 Chiki Faster PM, New Spek! 8,0 Detik?

BAGIKAN