nhk

Drag Bike 2015: Tim Baru Jakarta DMC DJAM MX Tekun Riset di Sentul Besar

 

ManiakMotor – Riset dan latihan cara jitu secepatnya mengangkat nama tim. Itu yang dilakukan pasukan  DMC DJAM MX (DDM). Tim baru dari Jakarta ini serius melakukan riset di Sentul Besar. “Setiap perubahan modifikasi motor diuji saban Senin di Sentul Besar. Ini untuk menghadapi tiga event besar pada 2015,” jelas Barce Erik, pengendali tim saat ditemui di Sentul Besar pada 19 Januari 2015.

Riset dihadiri mekanik bernama Dodo dan joki Cholid Teor. Dodo bilang fokusnya Senin kemarin pada Ninja TU 155 dan Yamaha 125. Keduanya diakui sudah mulai mendekati time yang diinginkan.

“Tadi pagi time oke. Tapi biasanya di Sentul Besar sulit jadi patokan lantaran aspalnya terlalu bagus,” jelas Dodo yang diangguki si Teor. Dodo ini dulunya mekanik Abirawa. Dia juga yang merawat KTM 25 SX yang pegang rekor Indonesia dengan 6.7 detik lewat Eko Chodox.

Maksudnya catatannya yang sudah 7.1 detik di Sentul Besar dengan pencatatan stopwatch belum tentu akan dapat catatan sama di luar Sentul. Itu semata perbedaan pori-pori aspal Sentul yang memang untuk balap. Sedang di luar Sentul, gripnya kadang kurang lantaran aspal jalanan biasa.

Jadi catatan tersebut masih dianggap kurang dan perlu diperbaiki lagi. Termasuk jokinya si Teor yang mengaku harus membangkitkan kembali reaksinya pada saat start. “Saya jarang ikut belakangan ini. Sayang siangnya Sentul hujan,” tutur Teor.   

Tahun ini DDM akan ikut tiga event berseri, yakni TDR, TPM dan AHRS. DDM akan ikut pada kelas-kelas ngetop. Khusus 4-tak katanya masih dipesan pada ahli-ahlinya. Saat ini baru 2Tak sesuai keahlian si Dodo. MM

BACA JUGA

Drag Bike 2015 Ponorogo: Erwin Sredek Kampiun Sport Rangka Standar 150, Pakai Ninja Potter 7,3 Detik

Drag Bike 2015; Saling Tantang Ninja FFA, Hot..Hot..Hot..!

Drag Bike 2015 Purwodadi; Penonton 10.000, 560 Starter, Bracket 9 Detik 200 Starter, Ajee..Gile!

Drag Bike 2015 Ponorogo: Honda Supra SFL Gebuk Jupiter Uye di Bebek 4T TU 130 cc!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353