nhk

Drag Bike 2015; Vega 130 RAT Mengancam Dengan Joki Pemula, 8,3 Detik!

 

ManiakMotor – Ada yang ‘luput’ dari pengamatan saat event Kenjeran, Surabaya, Jatim akhir tahun lalu. Utamanya di Bebek 4T 130 cc TU.  Amati baik-baik dan jangan berkedip yang posisi ke-5. Mengamatinya di hasil lomba ya, ada di bawah tuh linknya. Di situ ada joki Bima Kids. Bima yang bukan teman Arjuna itu, pembalap pemula berbendera Sayekti Racing (Sidoarjo) mencetak 8,3 detik di sensor 1 titik.

Tipis sekali dengan joki senior sekaliber Agung Unyil dan Jhon PK yang di kelas itu yang menduduki posisi pertama dan ketiga. Langsung saja, karena si Bima yang bukan kuku itu, dihela performa Yamaha Vega. Itu penampilan Vega yang punya akselerasi meletup-letup lewat perbandingan kompresi 15,5:1, waaaww.

Vega ini  ‘produksi’ duet Indra Baskara dan Swega from RAT Motosport di Jln. By Pass 17, Juanda, Sidorjo, Jatim. Itu bengkel yang rajin tampil di portal ini dengan tips-tips koreknya yang ‘aduhai’. Anggap saja, itu  bagian dari pembuktian ilmu yang rajin dibagi ke maniakmotor.com. Ilmu yang bukan teori, namun bukti seperti Vega ini, wkwkwkwk… ya silakan tertawa sebelum ditertawakan.

Bebek 130 cc 4T TU sengaja diincar, mengingat peta persaingan yang ketat, khususnya di Jatim. Beberapa penguasa kelas tersebut memang rajin tampil di portal ini, makanya bila ada new comer yang curi perhatian, Bima Kids salah satunya.

Menurut Swega, kunciannya ada pada kompresi dinamis. “Kalo kompresi statis hanya menggambarkan bahan bakar yang akan dipakai. Kompresi untuk tenaga bergantung pada momen noken-as, utamanya saat klep in close yang benar-benar tertutup dan terjadi kevakuman. Itu yang disebut kompresi aktual,”  jelas Swega yang bisa di kontak pada pin 7FBCF205 (konsultasi dan order).

Jadi, perbandingan kompresi statis yang 15,5:1 jika berlari paling kisaran 9,7:1. Memang sih, semakin gede kompresi dinamis, makin gede pula lontaran kruk-asnya. Untuk sensor 1 titik yang jamak di Jatim, torsi besar dengan ramuan tadi memang diuntungkan. Lebih lengkap cerita korekan ini akan diulas pada tulisan modif.Sabar ya? Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Atang Senjaya, Bogor, Jabar 10 Januari 2015

Hasil Drag Bike Old & New Kenjeran, Surabaya, Jatim 31 Desember 2014

Drag Bike 2015 Jelang Magelang; Ninja TU 6,9 Detik OP 27 Hadir, Mau Tantang OTD Dan K-Ijo?

Drag Bike 2015: Yamaha Touch Si Yong, Menarget 7,2 Detik Di Bogor, Sport 140 2T TU

Drag Bike 2015; Mr Conk Mulai Test Dengan Tim Baru di ‘Jakardah’…

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353