nhk

Drag Bike 2015: VRG Kembali Riset Honda Karisma di Bebek Tu 130 cc

 

 

Maniakmotor – Siapa yang tak kenal Honda Karisma milik tim VRG (Vincent Racing Galery). Tuh motor pernah mengukir catatan waktu 8,097 detik (Imam Ceper) di Bebek 4T TU 130 cc, tepatnya di drag TPM tahun 2013 silam. Fastastis pastinya sebab sampai tulisan ini diketik catatan waktu 8 detik bersih memang jarang kedengaran di arena balap lurus tanah air di kelas ini.

Sayangnya pada tahun berikut atau 2014, ‘batang knalpot’-nya jarang terlihat di lintasan. “Sebenarnya ini Karisma hasil karya VRG sendiri. Bukan dari Adri (Adriansyah mekanik road race) seperti berita maniakmotor.com sebelumnya. Ada sih dari Adri, tapi nggak kepakai,” bilang Vincet sembari klarifikasi pada cerita di portal ini.

Karisma ini ‘kepergok’ oleh reporter saat turun di drag Kenjeran dan Nganjuk, Jatim lalu. Nyatanya didua tempat tadi si Karisma gagal menunjukkan ‘karismanya.’ Wkwkwk… motor kelir ungu itu masih lebih lambat 0,5 detik dari bestime yang pernah diraihnya, tepatnya 8,543 detik.

Untung saja Arif Tijil yang jadi eksekutor masuk podium empat (Nganjuk). “Maklum nih motor kan masih baru bangun dari tidur panjang, jadi masih ngantukk. Hehee..,” kekeh Vincent sembari bilang Karisma ini tak berubah dari spek awal yang tulisan modifnya sudah pernah ‘dibongkar’ di portal aduhai ini, lantaran memang tak sempat diotak-atik. Paling cuman ganti oli dan isi bahan bakar langsung gaspol deh dari Jakarta ke Jatim.

Singkat cerita, meski gagal menyamai rekor catatan waktu tadi, come back-nya Karisma VRG dilintasan lurus 201 meter bisa jadi indikasi tim ini nggak jadi stop balap. Kan dulu diberitakan tim ini akan berhenti!! GS

BACA JUGA

Drag Bike 2015: Bebek TU 4T 130 cc Bidikan Mekanik Road Race, FU K-Ijo Ditantang Liaran 500 Meter

Drag Bike 2015: TYB K-Ijo Klairifikasi FU-nya Di 500 Meter, Bosnya Nggak Ikut Campur

Drag Bike 2015; ‘Misteri’ FFA Chodox, Katanya YamahaTouch, Mesin SE Kaleee!

Drag Bike 2015 Jelang Klaten; Dari Fun ‘Naik’ Status, Serbuan RX-Z Carloss Tech!   

BAGIKAN