nhk

Drag Bike 2015: Yamaha 125Z Abirawa, Pengapian KTM, Target 7,2 Detik

ManiakMotor – Tahun ini atau 2015 ada due event besar yang tidak terlaksana, yakni TPM dan TDR. Agustus lalu bos TPM mengabarkan akan start September, namun rupanya mereka gagal dapat sponsor.  Praktis tahun ini yang hampir selesai event besar yang digelar. Baru lalu sudah final kejurnas region tamat. Sebentar lagi AHRS Drag Bike yang tinggal satu seri.

Karenanya, tim-tim sudah mempersiapkan ancang-ancang untuk tahun depan. Macam rencana kembalinya Abirawa Racing Team. Tim ini memanfaatkan sisa waktu tahun ini untuk pelacak dan pengembangan  untuk tahun depan. “Termasuk yang kami kerjakan sekarang adalah Yamaha 125Z. Motor ini mengisi kelas Bebek 130 2T TU,” jelas Rendi Abirawa dari markasnya di Pondok Gede, Jakarta Timur.

Sebenarnya, 125Z ini pesanan pada Yong Musthofa, pemilik tim SYS Yong. Yong juga salah satu mekanik yang memang beraliran di bebek 2T di arena trek lurus. Karyanya sudah banyak beredar di mana-mana. Dia coba satu set pengapian special engine KTM. Dari magnet, koil sampai CDI.

Biasalah, mesin 2T diberi pengapian SE langsung melambung putaran mesinnya, weeeeeeng….! “Pengapian SE milik KTM punya nilai pengapian yang besar. Bolelah menarget kecepatan  7,2 detik,” tegas Rendi yang mengaku akan kembali menurunkan timnya secara lengkap, tapi 2016.

Oh masih lama. Rzk

BACA JUGA

Hasil GDS Fun Drag Bike Klaten, Jateng, 16 Oktober 2015

Drag Bike 2015 Kejurnas Surabaya: Matik 200 VRG RT, Konsisten Bersama Knalpot R9 Titanium!

Drag Bike 2015: Ini Dia Karbu UMA Racing 30, Baru Masuk

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Bebek 130 4T TU, Karbu UMA 30 Vs PWK, Pemenangnya?

Drag Bike 2015 Final Kejurnas Surabaya: Cebonk Juara Nasional, Karena Chodox Dan Batank Nggak Ikut

BAGIKAN