nhk

Drag Bike 2015: Yamaha Touch Si Yong, Menarget 7,2 Detik Di Bogor, Sport 140 2T TU

 

ManiakMotor – Cerita drag bike di seputaran Jabodetabek, kelas Sport 2Tak Tune-Up 140 tak ada matinya. Dan memang populasi motor untuk kapasitas ini memang tak mati-mati untuk diajak tarik-tarikan di Jakarta dan sekitarnya. Kendati pabrikannya sudah mematikan diri pejualannya, eh tetap saja rame.

Nah yang namanya RX-King, RX-Z bahkan sampai Yamaha Touch akan muncul di sirkuit Atang Sanjaya, Bogor pada 10 Januari 2014. Disebut tanggal 10 saja, karena kabar balapnya Sabtu doang, Minggu tak dapat izin. “Tim saya ikut untuk mengetest Touch,” jelas Yong Mustopa dari JFK Yong Motor SYS dari Jakarta.

Jangan main-main dengan Yamaha Touch  si Yong. Walau cuma 140 cc, itu motor  pernah dapat 7 detik bersih, nggak ada koma. Itu setara dengan sport 150 cc TU 4T yang diikuti Kawak Ninja. Tapi kali ini targetnya hanya  7,2 detik. Alasannya di Atang Sanjaya ia masih coba-coba dengan pengapian special engine KTM. Itu pengapian baru yang dicangkok pada Touch untuk menggasing putaran mesin reaktif dan tinggi.

Sebelumnya itu Touch memakai pengapian SE Yamaha YZ. Juga sudah memakai kopling SYS enam pegas yang diakui Yong mampu mengantar tenaga dengan bulat, nggak pakai gepeng pak.  Nanti atau besok yang Sabtu akan digeber Imam Ceper dan kawan-kawan.  Ya tunggu saja, apa yang terjadi dengan motor kelir mencolok mata yang oranye itu.

Jangan lupa juga di kelas lain macam Bebek 200 dipastikan akan memanas. Maklum, mekanik asal Malang, Jatim yang bernama Mr Conk akan mengetes motor bersama tim barunya. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2015; Mr Conk Mulai Test Dengan Tim Baru di ‘Jakardah’…

Drag Bike 2015: Progress Eko Kodok Sulistyo Di Tim Baru, Perlu Riset Langsung

Drag Bike 2015; Karya Mr.Conk Menyebar Setelah ‘Pisah’ Dengan K-Ijo

Drag Bike 2015; Gawat…! Mr. Conk Dan Kolor Ijo Berpisah

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353