nhk

Drag Bike 2016: Ada Trek Bung Tomo, Bisa Setting  ‘24 Jam’ Nonstop! Mantab, Coy!

Drag, trek benowo, surabaya, jatim

ManiakMotor-Begitu bilang Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua IMI Jatim saat dihubungi portal ini. Kini, Jatim, Surabaya khususnya punya trek drag bike permanen  Gelora Bung Tomo, Benowo yang bisa layani setting motor 24 jam non stop. Serius?

Pastinya, sirkuit dengan panjang 430 meter dan lebar 20 meter ini memang atas inisiatif Ibu Wali Kota Surabaya, Hj. Tri Rismaharini. ”Jadi waktu itu, Bu Wali ketemu seorang anak kecil. Dari ceritanya, si anak dibenci banyak orang karena senang balapan (baca :

Drag, surabaya, benowo, Jatim
Asyik, bisa ghelar event malam

balap liar). Dari situ kemudian muncul ide pembuatan sirkuit ini. Ya, memberi tempat khusus yang aman bagi penggemar balap,”bilang Kapten -panggilan akrab Ketua IMI nyentrik itu – seraya bilang sirkuit ini dibuat dalam anggaran tiga tahun alias bertahap.

Nah, event Kejurnas Drag Bike, kemarin (27/11) sebagai awal penggunaan sirkuit yang pengelolahannya ditangai oleh UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) itu.  “Jadi proses

Drag, Benowo, surabaya, jatim
Sayang, area penonton belum tersedia maksimal

pembangunannya masih bertahap dibaut per blok. Khusus untuk trek lurus sudah bisa dimanfaatkan dengan dilengkapi panggung dan ruang control,” papar Kapten.

Kedepannya, lanjut Kapten, Bu Wali sudah mengisntruksikan untuk dilengkapi dengan helm, wearpack dan timing system yang permanen. Saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk setting, lantaran ada petugas yang standby bisa saja setting malam hari. Kapten mengklaim inilah trek drag bike terbaik di Indonesia saat ini.

Mantap! Event terdekat di trek ini adalah malam pergantian tahun besok. So, siapkan saja kuda pacu terbaikmu! Dan itu di Jatim, di seputar Jabodetabek yang tepatnya Deltamas, Cikarang Pusat, Jabar pada minggu ini ada Proliner UMA RCB Drag Bike 201M. Infonya di bawah. Ardel  

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017

 

 

 

BAGIKAN