nhk

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali (Seri 3) Bebek 200: FU CMT 2X Juara Lewat Dafi Mini

 

 

 

ManiakMotor-Tiga kali tarung, dua diantaranya milik FU CMT. Yes, setelah podium pertama di seri 1 Sukoharjo, Jateng (13/2), diulang lagi seri 3 Boyolali, Jateng (10/4). FU ini bisa mengatasi pertempuran ketat lewat joki Dafi Mini di Bebek 4T 200 cc TU pada AHRS IRC Drag Championship 2016.

Siapa pengorek FU CMT dengan bendera Putra Tunggal Manahadap itu? Bukan bintang laga Hollywood tempo dulu, ini Cak Moed alias Mahmud. Kalau yang pemain film itu,  Chuck Norris, yang dibaca Cak juga  nama depannya. “Ah becanda kamu. Untung sempat ganti knalpot punya tenaha atas, sehingga tanjakan tidak banyak pengaruh,” kata Cak Moed yang saat Dafi finish dan tahun juara langsung menyalam portal ini yang berdiri di sampaingnya. Hihi… macam salaman bintang film bro.

 Wajar.. ia menyalam begitu mengingat pertarungan di kelas ini sangat ketat. Bahkan Dafi yang memang mini itu hanya unggul 0.001 detik dibanding Dwi Batank (Semarang). Daffi mencetak 7.385 detik dan  Batank 7.386 detik yang pakai FU Pells. “Semua ritual balap drag bike saya sudah pakai saat final. Selanjutnya tinggal berdoa dan doa saya diterima,” kata Mini yang berasal dari Tulungagung, Jatim tersebut.

FU Batank tentu saja karya M. Arief Sigit Wibowo alias Pele yang punya misi menuntaskan misi di kandang sendiri. Ya tuh, Pele masih penasaran, lantaran hingga tiga seri berlangsung masih juga belum podium puncak. Gregetan! “Strategi tidak tercepat di penyisihan berhasil. Itu buat mengurangi beban mental joki, tapi faktanya masih runner-up. Pertarungan sengit dan mengesankan,” komentar Pele.

Hasil dramatis itu pertanda kedua FU itu berimbang. Pele dan Cak Moed pun mengaku hanya set up lokasi aja, alias basic power keduanya udah jadi. Meski, Pele mengaku baru fokus pada CFM, utak atik volumetrik. “Belum nyentuh ke area rasio, masih dengan hitungan lama,” urainya seraya sebut setting lokasi dengan spuyer 128/62 (PWK 33) dan final gir 14/39. Htungan sama saat main siang (penyisihan), “Memang ada masalah sikit saat start, kopling nyeplos,” kilah Pele yang mengaku sebelum final, Pele telah melakukan pengecekan total. Wah..

Alhasil, Pele Vs CMT ini berbagi. CMT kuasai podium dan keempat. Pele kedua. Nah siapa gerangan di podium ketiga dan kelima. Usut punya usat ada FU Conks dari K-Ijo. Fauzan Conks mengaku tak optimal, bahkan Alvan Cebonk (Nganjuk) salah satu andalan mereka  terlempar dari persaingan. Lalu bagaimana dengan FU Solo, Wawan (Abakura), ”Apess..portingan sudah bolong di penyisihan,” kata Wawan yang untuk ketiga kalinya masih gagal maning. Ardel

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike AHRS Boyolali, Jateng 10 April 2016

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Final FFA Erwin Sredek, Ninja Hasil Ayam, Bertelur Dong..!

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Final Bebek 130 TU 4T, MBKW2 Hendra Kecil, Masih Karbu UMA

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Penyisihan Sport 155 TU, Settingan Ninja ABRT SSS Moto 1 NHK

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Penyisihan FFA, Milik Ninja TU Korekan Botol Terbang, Modal Rangka

 

 

 

 

BAGIKAN