nhk

Drag Bike 2016 AHRS Final: Ini Jupie Bali Queen, Best Of Bebek 130 4T TU!

AHRS, JUP[IE, BALI QUEEN

ManiakMotor-Akhirnya Jupie V- Reinz Bali Queen-lah yang menyandang best of bebek 130 4T TU. Meski di ajang seri pamungkas AHRS IRC Drag Bike Championship digelar di sirkuit  Mayor Kusmanto (depan GOR Gelarsena) Klatren, Jateng (18/12) Jhon PK yang membesut Jupie Bali Queen bukan yang tercepat. Tapi, dengan total point 97 sebagai yang tertinggi menobatkannya sebagai juara umum. Sedangkan yang tercepat di kelas Bebek 130 4T TU ini diukir oleh Erwin Sredek (Mojokerto) yang memacu Jupie Simple Concept korekan Yusro.

Sebetulnya, di kelas Bebek 4T TU sebagai salah satu kelas point yang motor wajib pakai knalpot AHRS diharapkan terjadi persaingan seru. Terutama antara  Jhon PK dan Alvan Cebonk yang menunggang Jupie korekan Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2 (Yogya). Sayang seribu saying, harapan itu tidak terjadi.

AHRS, JUPIE, BALI QUEEEN, JHON PK
Tim Bali Queen, Jhon PK (depan) juara umum

Jhon hanya menempati peringkat ke 10 dengan catatan waktu 8.516 detik. Pun begitu, total point Jhon tak tergoyahkan di puncak klasemen khusus kelas ini. Sementara Cebonk tidak bisa memanfaatkannya dan hanya mampu mengumpul total point 93.

“Jhon memang dari awal seri konsisten mendulang point. Ini jadi pembuktian, meski kita bukan juara umum tapi kita yang terbaik di bebek 130 4T,”yakin Alvin Adi Candra, pemilik tim asal Bali itu. Menurut M. Arief Sigit Wibowo alias Pele, kecermatan pada detail porting jadi kelebihan korekan Ari. “Konsepnya sih antar satu dengan yang lain 11-12. Tapi bagaimana finishing yang jeli dan maintenance yang rapi,”nilai Pele yang hadir langsung di sirkuit.

Itu pun diakui oleh Benny Sastro Atmodjo kliker Samudro Pitik (Sukoharjo). Pele dan Benny sama-sama punya andalan di bebek 130 4T, tapi belakangan masih dalam baying-bayang seteru V-Reinz Vs MBKW2. Oke deh! Ardel

 

 

BAGIKAN