nhk

Drag Bike 2016 AHRS Final : Ninja TU V-Reinz Bali Queen, Dicky GA Digdaya Dengan ABRT20 Muffler!

AHRS, Dicky GA, Klaten, Final

ManiakMotor – Dicky GA bisa disebut aktor ‘antagonis’ pada persaingan menuju gelar jawara di AHRS IRC Drag Championship 2016 (18/12). Tak masuk dalam daftar joki yang punya kans jawara umum, tapi pembalap asal Temanggung, Jatim, itu bisa obrak-abrik perolahan point. Faktanya, dari 6 kelas point, Dicky ada didaftar podium.

Paling bikin kejutan di Sport 2T 155 cc TU alias Ninja TU, Dicky yang masih bersatus pemula itu melaju tercepat dengan catatan waktu 7.334 detik. “Percaya diri dan

AHRS, Klaten, Bali Queen, knalpot
Knalpot ABRT jadi andalan

memang tanpa beban. Apalagi penyisihan hanya ke-4 dengan 7.141 detik. Final kondisi trek basah, makanya dibuat lebih rilek lagi,”ujar Dicky yang oleh Benny Kimpling selaku juru cuap disebut  tahun ini memang jadi tahunnya Dicky.

Ari Setyawan selaku kliker, spek ini masih sama dengan saat main di Purwodadi, Jateng. Yes, dengan knalpot andalan ABRT20 kembali Ninja TU dengan tinggi eksos 28,3 mm digdaya. Bagaimana tidak, joki senior sekelas Eko Chodox, Fandi Pendol, Dwi Batank bertekuk lutut. Hebatnya lagi, posisi runner up juga disikat Ninja TU yang sama dengan joki Bayu Ucil (Purwodadi).  Spek masih sama, ”Tapi  ada penggantian botolan rasio biar lebih mulus model gigi ‘matik’ nya,”  bilang Ari.

“Penyesuaian karakter trek, utamanya pas final malam   final gir 13/37, spuyer 58/152

AHRS, Dicky, Bali Queen, Klaten
Pake gir 14 joki kurang pede

dari sebelumnya 58/155. Untuk final gir sebenarnya perlu naik ½ mata jadi 14/40 lantaran spek ban yang dipakai beda dengan sebelumnya. Bisa pakai 60/80, kemarin 70/80. Tapi kata joki kurang pede kalo pakai gir depan 14, padahal untuk trek basah bisa lebih smooth,”jelas  Ari yang mengklaim knalpot ini punya keistimewaan pada putaran tengah-atas.

Design knalpot itu coba dirinci dimensinya oleh AB Bendol yakni volume knalpot seperti diameter perut 41 mm, diameter saringan 27,5 mm dan panjang silencer 28 cm. Mantap! Ardel

BAGIKAN