nhk

Drag Bike 2016; AHRS IRC IDC 2016, Tetap Gasss, Sponsor? Ayo…

 

 

ManiakMotor – Kelanjutan AHRS Indonesia Drag Championship (AIDC) ditunggu tahun depan alias 2016. AIDC telah selesaikan rangkaian seri tahun ini dengan menghasilkan Alvan Cebonk (Nganjuk) sebagai juara umum yang puncaknya Minggu pada 6 Desember  2015 di Pati, Jateng. Event jadi satu-satunya barometer karapan saat ini.

Sayang dong kalau nasibnya seperti TPM Drag Bike bersama Trendy Promo Mandira (TPM) milik Helmy Sungkar beberapa tahun sebelumnya. Karena satu alasan, TPM dihentikan. Padahal, selalu dinanti pelaku balap karapan dari setiap drama yang dihadirkan. Kini, image itu beralih ke AIDC.

Ganjar, salah satu juru sibuk di Erdeve Indonesia Racing Organizer (EIRO), promotor AIDC tetap menjamin. “Insyallah tahun depan tetap  gass. Semoga deal dengan beberapa sponsor utama. Juga, masih ditunggu sponsor-sponsor lain, come joint with us,”optimis Ganjar yang diangguki Yudha Prasetyo, komandan EIRO.


Tak dipungkiri, kondisi ekonomi saat ini tanpa sponsor makin berat penyelenggaraan event berskala nasional macam AIDC. Di sisi lain, sponsor pun bakal lebih selektif lagi. Tapi kalau IRC yang telah melekat di AIDC harusnya jalan terus. Mengingat mereka menjual IRC Speed King khusus ban drag bike setara IRC Eat my Dust. “Masih lihat-lihat. Soalnya dari atas dana diperketat,” kata Dodiyanto dari PT Gajah Tunggal pengedar IRC Speed King di Pati saat hadir di seri pamungkas AIDC.

Pantauan beberapa tim papan atas memang menincar AIDC sebagai media eksis, “Juara di event bergengsi, berarti nilai jual. Jaga kualitas penyelenggaraan, juga kelas-kelas yang dipointkan. Matik 200, dengan prospek pasar yang bagus mestinya masuk hitungan poin. Pasti jadi perhatian sponsor,” kata Budi Bogel, kliker dengan bendera HK feat HA Mc Racing (Tegal).

Eko Chodox Sulistyo (Semarang) yang tahun ini masih belum berhasil jadi juara umum, selalu mentitikberatkan pada pemilihan trek. Baginya, sirkuit kudu safety dan itu harga mati. “Dari sinilah salah satu item promotor dinilai,” kata Eko.

AB Bendol ikut komentar,”Beberapa penyokong modal tim kami, berani umbar teknologi demi gengsi. Jadi, evaluasi penyelenggara tahun ini harus jadi acuan untuk tahun depan. Mekanik pun jadi lebih semangat berkarya. Mudah-mudahan drag bike tetap lebih bergairah,” harap Bendol.

Yuk mari! Ardel     

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike Pati, Jawa Tengah 5 – 6 Desember 2015

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Sport 2T 150 Rangka Std, Hendra Kecil Prestasi Besar

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Matic TU 200 cc Milik Mio HA Feat HK, Andalan Karbu PE

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Cebonk Juara Umum, Gondol Hadiah Mobil

Drag Bike 2015 AHRS Pati: Bebek 200 4T TU, FU Solo Lewat Keycot Dengan Teknik Wet Race

BAGIKAN