nhk

DRAG BIKE 2016 AHRS IRC SERI 1 PEKALONGAN : Jupie SRR, 7.9 Detik Karya MBKW2, UMA 30!

 

 

ManiakMotor – Terpasang karburator UMA 30 yang dikenal rata menyuplai bahan bakar. Sisa pembakaran dilepas ke udara oleh knalpot AHRS ‘limited edition’. Kaki-kaki enteng dengan pelek TK Racing (depan) dan Excel Asia Takasago Rim (belakang).

Begitu beberapa spesifikasi yang terbaca saat portal ini bertandang ke markas MBKW2 di Berbah, Sleman, Jogja. Brosist juga paham, MBKW2 adalah milik Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz, kliker papan atas di drag bike dan road race. Khusus balap trek lurus, Mlethiz punya spesialisasi di Bebek 130 cc 4T TU. Terbukti ampuh dan merajai di event besar sekelas AHRS Drag Bike.

Makanya, sempat diduga Jupie ini adalah Jupie 130 Mlethiz yang biasanya diadu di trek lurus. Itu loh yang menghantarkan Alvan Cebonk (Nganjuk) kembali juara umum di event garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia. Sepintas spek sama dan sekadar penyegaran coraknya.

Coba diinvestegasi lebih lanjut,  ternyata gress dan baru jadi. Hasil setting awal sudah tembus 8.0 detik dan 27.5 dk di atas dyno,” ujar Ajay, ‘tangan kanan’ Mlethiz di drag bike. Diceritakan lebih lanjut, ini adalah spesial order oleh new squad alias tim baru asal Klaten, Jateng.  Nama timnya SRR dengan pemilik bernama Yudha, wirausahawan multi produk.

Di belakang Yudha adalah Setyoko alias Penceng dan manager Prima Setyawan. Nama Setyoko akrab disapa Penceng tadinya dengan OP27. “Musim ini coba mandiri dengan tim baru dalam konsep ‘Klaten Bersatu’. Pemilik, mekanik, manager, joki berasal dari Klaten semua,” alasan Penceng yang saat diambil sesi foto tertangkap bersama Yudha di markas MBKW2.

Mereka menyiapakan beberapa andalan. Salah satunya, Jupie dengan spek ‘copy paste’ ini. Meski dibilang begitu, pasti dan jelas ada perbedaan. Lebih detail diungkap setelah terbukti dilintasan yakni AHRS IRC 2016 seri perdana di Kajen, Pekalongan, Jateng, 14 Februari mendatang. “Targetnya 7.9 detik, gebrakan awal tim baru,” sesumbar Penceng.

Ya, boleh saja, kan baru target. Paling penting, eksis terlebih dahulu, apalagi di portal raja drag bike. Hehehe..Ardel   

BACA JUGA

Drag Bike 2016: Mlethiz Langsung Garap Honda Sonic 150R Injeksi, For Bebek 200 TU 4T

Drag Bike 2016 Jepara; ‘Menggugat’ FU Standart UJM Mina Meuble. Katanya Nggak Standar

Drag Bike 2016 AHRS IRC (Jelang) Seri 1 Pekalongan: Mlethiz Menurun Honda Sonic 150 R Jadi 200 cc???

Drag Bike 2016 Jepara (Jelang); Ninja STD ABRT Vs Babahe, Kruk As Ninja ‘Jowo’!

Drag Bike 2016: Heboh…! Bebek Malaysia 6,475 Detik 201 Meter, Indonesia KTM 250 SX 2T FFA Hanya 6.7 Detik?

BAGIKAN