nhk

Drag Bike 2016 AHRS (Jelang Boyolali): Ninja ABRT, Koreksi Rasio Moto 1, Incar 6.8 Detik Di FFA

 

 

 

 

ManiakMotor – Seperti foto di atas itulah yang dialami Kiki Codet saat final FFA di Drag Bike AHRS (DBA) seri 2 akhir Maret 2016 lalu. Maksudnya rodanya kebanyakan terangkat sehingga waktunya molor dibanding saat penyisihan. Cuma dapat 7.048 detik yang hanya membuat ketiga.

Padahal di penyisihan Ninja milik ABRT20 SSS Excel Asia Takasago Moto 1 Racing NHK itu, dapat 6.955 detik dan jadi best time seri 2 di Wonosari. Chodet yakin, catatan tersebut bisa dipetajam di seri 3 DBA di Boyolali, Jateng. “Karena di Wonosari saya terlalu berambisi untuk dapat time lebih cepat lagi. Yang ada malah roda motor terangkat sekitar 50 meter,” kata Codet yang di klasemen kejuaraan umum bersaing dengan Alvan Chebonk di DBA.

Kalau dianalisa dengan roda terangkat nggak mungkin gas ditambah lebih besar lagi, semoga masih ada sisa gasnya, hehe. Malah joki sibuk mengatur selongsong gas jangan sampai kebesaran makin menambah tingginya roda terangkat. Di saat sama, badannya sibuk mengimbangi motor untuk menurunkan roda depan.

Di saat sama meniknya yang bernama AB Bendol punya hitungan sendiri. Dengan masih terangkatnya roda depan dari start artinya, power masih bisa dimainkan. “Terutama soal rasio dari gigi 1 dan gigi 2. Ini masih bisa diberatkan lagi. Tentu saja pakai rasio Moto 1 Racing yang lengkap kombinasi hitungannya. Bisa saja pakai hitungan yang jarak lebih jauh,” sebut Bendol dengan senyumnya.

Maksudnya hitungan jarak lebih jauh, dari gigi 1 dan 2 lebih panjang-panjang baru pindah gigi. Itu hitungan lebih berat. Kalau itu berhasil didapat, tenaga akan efisien berlari dalam jarak 201 meter. Dan seterusnya lihat saja nanti seperti harapan Bendol dan Codet berlari 6.8 detik. Waw… Rzk

BACA JUGA

Total Point AHRS Drag Bike 2016

Drag Bike AHRS 2016: Ada Road Race Juga, Pesta Boyolali Cup, Awas Satria F150 Injeksi Knalpot R9 Merit!

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali (Seri 3): Klasemen Point Alvan Cebonk Vs Kiki Codet, Puaanassss…!

Drag Bike 2016 Purwodadi Jelang AHRS Boyolali: Jupie 130 Dan FU200 Samodro, Gregetan.!

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali (Jelang): Mio 200 Tomo Speed Shop Malah Sudah Terjual

BAGIKAN