nhk

Drag Bike 2016 AHRS (Seri 1) Sukoharjo; Rapi Kan Jokinya Dengan Baju Balap..! Galeri Foto

 

ManiakMotor – Asli yang tak basa-basi, segar bro. Ada kesan yang beda di seri 1 AHRS Drag Bike 2016. Event yang dihajat oleh Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) digelar di lintasan Jln. Diponegoro, Sukoharjo, Jateng (14/2). Penampilan pertama adalah pembalapnya yang rapi jali, enak dilihat di lintasan. Benar-benar balap.

Salah satunya regulasi wajib wearpack untuk kelas point. Itulah progress yang asyik dipandang. Jokinya pada ganteng-ganteng dan necis dengan perlengkapan baju balapnya.  Bukan hanya sedap dengan mata yang klop dengan corak motor yang bersih-bersih tampi di seri perdana, tapi yang utama adalah safety.

Makanya, kasih aplus buat panitia dan peserta yang jadi bagian dari 503 starter.  “Salut! Buat penegakan regulasi, sempat coba-coba dengan tidak pakai wearpack lengkap. Tapi disuruh balik, dan tak boleh start bila belum dengan wearpack,” komentar Niko Sakau (Kudus) yang pakai helm GM.   

Demikian juga dengan  scrutenering, paddock dan waiting zone yang mulai tertata. Tentu harus konsisten di  emapat seri berikutnya. Juga, soal pemilihan lokasi yang kali okelah untuk peserta dan penonton.  “Untuk kepastian agenda memang belum bisa dipenuhi. Kita sih rencanakan lima seri, tapi terkait izin dan lokasi memang tak mudah. Intinya, apa yang jadi evaluasi tahun lalu, semoga bisa dipenuhi,” ujar Yudha Prasetya, dedengkot EROI.

Imbasnya gengsi event, yang jadi patokan para ‘penggila’ drag bike. Itu pula yang jadi alasan TSS (Tomo Speed Shop) kembali berlaga di musim ini. Utomo alias Tomo pemilik TSS memang belum memastikan akan ikut full seri. Tapi dari gesture dan mimiknya saat andalannya dapat hasil optimal, dia tak bisa menampik kans itu.

Selain TSS, diseri perdana ini muncul juga beberapa tim baru macam Mawikere, Putra Tunggal Manahap, Krisna Adi Wahana Baru RCB 13 Racing dan sebagainya. Itu yang terlihat jelas dengan tenda paddock yang mentereng layaknya tim papan atas. Padahal statusnya masih new comer, ”Sebelumnya aktif main di kejurda Jatim. Lama-lama bosan karena menang melulu. Makanya, butuh tantangan lebih biar seru,” komentar Rio, owner tim Mawikere asal Surabaya, Jatim. 

Hadirnya, mereka memang bikin pertarungan makin pasal,”Ya, meski pendatang baru. Pacuan dan joki yang kami kontrak tang ingin tanggung-tanggung,”komentar Nanang, bos Putra Tunggal yang  bebek 200-nya digarap langsung Cak Moed CMT. Hasilnya? Podium satu tuh dengan Daffi Mini (Tulungangung).

Silakan lihat foto di bawah yang jokinya pada rapi dengan wearpack. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Sukoharjo, Jateng 14 Februari 2016

Drag Bike – Road Race: STOP PRESS! Cooming Soon, Bandrex Part Racing, Riset Mekanik Senior!

Drag Bike AHRS 2016 Sukoharjo; Muncul Helmy Sungkar, Tokoh TPM Drag Bike

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo (Seri 1); ‘Cuci Mata’ Lady Joki MAC23 Dan Mio 350 cc FFA

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo (Seri 1); Mio Tomo Speed Sikat Matik 200, Kembalinya King of Matic!

 

BAGIKAN