nhk

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo; IRM-PJM Ternate, Hadangan Jupie 130 Karya Ari V-Reinz

 

ManiakMotor – Nama IRM-PJM Ternate pernah booming di road race era 2006-an. Kembali mencuat  AHRS Drag Bike seri perdana di Sukoharjo, Jateng pada Minggu 14 Februari nanti. Tim tersebut mensupport dua karya Ari Setyawan punggawa V-Reinz. Adalah Jupie 130 dan Ninja TU, senjata andalan yang dimaksud.

“Ada rencana kembali lagi ke MotoPrix (MP). Tapi drag tak kalah menggoda, makanya coba support,” ujar pemilik tim  Hasan dan Sofian nasal Ternate, Maluku Utara itu. Sofian yang bos TIKI (Titipan Kilat) Ternate itu. Nah, khusus Jupie 130 memang menarik dicermati, mengingat dikilik oleh Ari V-Reinz.

Ari ini 11-12 dengan para pengilik Jupie di Bebek 130 4T TU di papan atas drag bike. Dia juga mengklaim, tangannya untuk mengorek mesin Jupie dari Tarnate itu sama saja dengan karyanya yang telah jadi dan seriung juara, “Karbu UMA 30 mm dengan corong yang dipotong. Ini untuk power yang lebih responsif saja,”  sahut Wayank, mekanik yang merawat seraya menyebut diameter klep 30/25 mmdengan pengapian digital.

Selain itu, ada perubahan pada model magnet yang lebih enteng macam YY Pang bobot 450 gram, balance 300 gram dan lift noken yang dibuat lebih tinggi dari 9.7 mm jadi 10.4 mm. Wow! Pakai piston apaan tuh? Ah nanti dilacak.

Tak kalah menarik, spek Ninja TU! Pasalnya, Ari selama ini sudah identik dengan bebek 4T.  “Kalau 2 tak kan kinerjanya tetap porting dari kompresi primer sampai kepala silinder. Selebihnya harus pakai magnet special engine,” rinci Ari.

Oke, ditunggu gebrakannya! Pastinya, kelas bebek 130 dan Ninja TU memang paling hot. Dua kelas dengan persaingan terketat. Bahkan, beberapa tim menyebut berpacu dengan spek mesin baru,”Beban tuan rumah tak mudah. Spek lama malah jebol saat setting. Ini coba dengan mesin baru,”sahu Hoho, bos Samodro Pitik asal Sukoharjo, Juga dengan tim Simple Concept (SC) yang andalakn Eko Chodox Sulistyo, “Bebek 130 dan FU dengan mesin baru,” katanya.

tunggu saja update selanjutnya! Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2016; TDR Drag Bike, Is Back, Conk’s Turunkan FU 300 CC Untuk FFA

Drag Bike 2016 AHRS (Jelang) Sukoharjo; MBKW 2 Racing Membawa Jupie 130 4T TU Injkesi!

Drag Bike 2016 Jelang Sukoharjo: Wahana Baru RCB Dipimpin Anak 17 Tahun

Drag Bike 2016 Jelang Sukoharjo: Jupie 130 New Comer, Sok Nyaman Ohlins, Mesin Karbu UMA 30 mm!

Drag Bike 2016 AHRS (Jelang) Sukoharjo; Nih Cewek-Cewek Seksi Juga Joki Trek Lurus + Monita PW!!

 

BAGIKAN