nhk

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo (Seri 1); Mio Tomo Speed Sikat Matik 200, Kembalinya King of Matic!

 

ManiakMotor – Bila sebelumnya aplikasi rock arm alias pelatuk bawaan Mio. Kali ini coba riset dengan rocker arm milik Honda Blade. Rocker yang bearing, itu bukan penyanyi. Gasingan mesin lebih ringan. Juga bentuk  noken-a nggak gampang kemakan lantaran minim gesekan.

Hasilnya sikat habis podium tiga besar Matik 200 di AHRS Drag Bike (seri 1) di Sukoharjo, Jateng (14/2). Tentu bukan itu semata, dasar powernya memang kuat. Lihat saja, Mio siapa tu? Timnya memang dikenal sebagai king of matic alias raja matik tanah air yang kembali mengaspal. Itu dia, TSS alias Tomo Speed Shop, tim milik Utomo atau akrab disapa Tomo, tahun lalu sempat nyatakan off. Padahal, sesekali event di seputaran Jabar-DKI tetap hadir meski dengan nama tim lain.

Di AHRS Drag Bike musim ini, TSS tak kuat menahan godaan. Panas kalee, kupingnya dan gatal tangannya. “Belum tahu nih. Masih lihat situasi. Mudah-mudahan bisa gass poll lagi,”kilah Tomo yang punya speed shoop di Jln. Bendungan Jago Raya, No 6-7 Kemayoran, Jakpus itu. 

Hadirnya TSS pertanda mimpi buruk lagi bagi para pesaing. Itu diakui langsung oleh M. Yusuf from Manual Technik asal Pati, Jateng. Mio miliknya sempat mengalahkan mio HA feat HK Mc Racing (Tegal) di salah satu event Jateng. HA feat HK Mc Racing karya Budi ‘Bogel’ Susanto adalah salah pemain utama di AHRS Drag Bike tahun lalu. Tapi kali ini harus puas di posisi keempat dengan Rully PM (Kebumen) dengan catatan waktu 7.720 detik.

Dari 31 starter yang ambil bagian di kelas ini, terpantau ada bebera pesaing terberat macam Mio Pells, Mio MBKW2 dan Mio Wahana Baru. Bahkan, hadir juga mio Harriots milik H. Rio Teguh. “Kita bawa Mio milik Pak Haji. Kali ini belum bisa bicara lebih,”ungkap Taufiq Dwi Jatmiko alias Taufiq Omponk, bos OP 27 asal Jogja.

Masuknya matik 200 sebagai salah satu kelas point jadi pemicu ramainya kelas ini. Tapi sayang mio VRG (Vincent Racing Gallery) memang tak tampak dilintasan Jln. Diponegoro, Sukoharjo, Jateng. Sekali lagi, mereka semua harus bertekuk lutut dengan mio TSS kali ini.

Pastinya, tiga joki andalan TSS yakni Adi S Tuyul (Pandaan), Daffi Mini (Surabaya) dan Richo Bocel (Surabaya) mengakui bahwa Mio dengan perbandingan kompresi 14:1 dengan durasi kem 270o  ini memang masih bertaji. Oke, selamat buat TSS ditunggu tantangan berikutnya! Ardel

BACA JUGA      

Hasil Drag Bike AHRS Sukoharjo, Jateng 14 Februari 2016

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo: Jateng Pukul Ulang Jatim Di Final FFA, Ninja ABRT Best Time

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo: Ninja K-Ijo Juara Sport TU 155 Di Final, Pukul Jateng

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo: Penyisihan Sudah Ketat Di Kelas Bergengsi

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo; IRM-PJM Ternate, Hadangan Jupie 130 Karya Ari V-Reinz 

BAGIKAN