nhk

Drag Bike 2016 AHRS Sukoharjo; Set-Up FU CMT Di Lokasi Bebek 200 TU 4T, Bikin Juara, Galeri Foto!

 

 

ManiakMotor – Lima podium teratas mencetak 7.3 detik. Super ketattttt!! Begitu yang terjadi di Bebek 4T 200 cc TU pada AHRS Drag Bike Sukoharo, Jateng (14/1). Lima tahta tertinggi dikuasai juru korek FU 200 ternama. Brosist pasti paham betul siapa saja mereka! “Dalam situasi begini, tinggal ketenangan joki yang dibutuhkan. Saya rasa motor seimbang,” jelas Arief Sigit Wibowo alias Pele dari Pells Racing Kawahara.

Ada Cak Moed (CMT Markipat), Wawan Kristarto (Abakura Racing), Fauzan Conk (Conk’s Speed),  dan Pele Sendiri. Nama besar mereka jadi pertaruhan. Gengsi! Bahkan, sejak babak penyisihan terjadi pertarungan sengit dengan catatan waktu yang sama antra Kiki Codet (Demak) yang membawa FU Solo dan Alvan Cebonk dengan FU korekan Conk’s. Coba buka lagi, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/10905-drag-bike-2016-ahrs-sukoharjo-bebek-200-tu-4t-fu-conks-vs-fu-solo-penyisihan-time-sama.

Sukses di babak penyishan tak lantas bikin tenang Codet. Joki yang belakangan makin naik daun, sadar betul bahwa kesalahan sedikit bisa memupus harapan podium puncak. Codet pun good job dengan  tugasnya. Catatan waktu di babak penyisihan mampu doi pertajam. Tanda, riset terbaru Wawan pada knalpot dengan diameter dalam lebih lebar sungguh ampuh. Codet pun berharap, tak ada yang mampu melewatinya.  

Dari 16 joki yang masuk final, 7.330 detik yang dibuat Codet sulit digoyang-goyang. Lega, lantaran Alvan Cebonk (SJP 33 Modal Nekat) yang jadi pesaing terberat hanya bikin 7.370 detik. Masih ada FU Pele yang dibawa Dwi Batank (Semarang) dan Galih Dwi (Boyolali). FU dengan konsep efisiensi volumetrik yang pegang rekor dengan 7.1 detik itu memang bisa jadi momok.

Huftt.., Batank dan Galih tak juga mampu memutus Codet. Sampai akhirnya, Codet dibuat geleng-geleng pale-nya. Itu  setelah Daffi Mini (Tulungagung) yang dipenyisihan hanya ada di posisi ke-11 mencetak 7.568 detik yang di final bikin 7.306 detik alias tercepat. Husssss….husss

Daffi membawa FU CMT korekan Cak Moed. Kolaborasi keduanya memang kerap jadi mimpi buruk bagi pesaing. Tahun ini keduanya tergabung di tim Putra Tunggal Manahadap. Tim milik Nanang Afriyanto ini memang mencuri perhatian di seri 1 lalu. Wajar, mengingat sebagai pendatang baru di event Erdeve Racing Orgabizer Indonesia (EROI) gebrakannya cukup menjanjikan. 

Jokinya selain ada Daffi juga ada Adi S Tuyul (Surabaya). Duet joki yang asli masuk jajaran papan atas, “Ada Ninja standart, Ninja TU, FU 200, Jupiter 130 dan matik 200,” urai Nanang yang punya basic bisnis kuliner itu. “Masih dengan spek yang sama, perbandingan kompresi 15.2:1, pengapian BRT. Juga setup lokasi seperti spuyer 125/50 dari PWK 35 dan final gir 13/40. Akan tetapi spare-part utamanya segar semua,” beber Cak Moed. Oke lah! Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Sukoharjo, Jateng 14 Februari 2016

Drag Bike 2016; All New Satria F150 Fi (Injeksi), Rekor 6.7 Detik! Power Melimpah..

Drag Bike 2016 AHRS (Seri 1) Sukoharjo; Rapi Kan Jokinya Dengan Baju Balap..! Galeri Foto

Drag Bike – Road Race: STOP PRESS! Cooming Soon, Bandrex Part Racing, Riset Mekanik Senior!

Drag Bike AHRS 2016 Sukoharjo; Muncul Helmy Sungkar, Tokoh TPM Drag Bike

BAGIKAN