nhk

Drag Bike 2016 AHRS Wonosari: Mio Tomo Takluk Dari Mio Pelle Di Matic 200

ManiakMotor – Dari dulu Mio Pelle dan Mio Tomo Speed Shop (TSS) saling mengalahkan di Matic 200. Mungkin karena TSS setahun lalu nggak kelihatan batang hidungnya, makanya masih mencari format ulang. Macam di event seri 2 Drag Bike AHRS. Balapan itu berlangsung di Wonosari, Gunung Kidul, Jogja pada 27 Maret kemarin.

“Ohhh bukan salah motornya mas. Buktinya penyisihan pertama. Tapi saat final, saya kaget dan pergelangan tangan terlalu besar menarik gas. Motor ngangkat sampai 50 meter,” jelas Adi S Tuyul yang menggeber Mio TSS dan harus puas ke-6 dengan time 7.7 detik. Ya kalau sudah ngangkat kejauhan, mau bilang apa lagi. Logikanya joki malah sibuk mengatur putaran mesinnya.

Alhasil yang ada hasilnya, Mio korekan Pelle atas nama tim Jocell dari Krawang, Jabar itu yang tercepat. Jokinya Erza Chemonk dengan 7.584 detik. “Matic itu nggak punya kopling. Sepenuhnya mengatur tenaga hanya pada rem dan pergelangan tangan. Harus akurat membuka gasnya,” komentar Chemonk dengan nada seorang juara.

Itu Matic Pelle punya speksifikasi yang mantap. Untuk akselerasi bisa dibaca dari perbandingan kompresi 14:1. Itu pun dengan penggunaan roller yang ringan. Maksudnya power di bawahnya tersedia mau dibikin apa saja. Kalau atasnya memainkan rasio 14:41. Tentu juga dengan buka tutup klep dari derajat kem yang tinggi alias 285 derajat.

Makanya terserah pembalapnya mengatur ritme balapnya. Makanya jangan heran, Yudhistira Jebir juga ketiga dengan motor yang sama. Sedang yang kedua ada Nanda Wijaya dengan Mio dari HA feat HK MC Racing. Saoal hasilnya silakan ke RESULTS. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Wonosari, Gunung Kidul, Jogja, 27 Maret 2016

Hasil Drag Bike Purbalingga, Jateng 27 Maret 2016

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul: Bebek 200 4T TU, 1-6 Cetak 7.2 Detik, Ilmu Mekanik Rata

Drag Bike AHRS 2016 Gunung Kidul: Final FFA, Ninja Poter Gantian Dapat 6.9 Detik, Best Time Codet

Drag Bike AHRS 2016 Gunung Kidul: Final 130 TU 4T Milik Chebonk, 1-6 Dapat 8.0 Detik

 

BAGIKAN