nhk

Drag Bike 2016: Akhirnya IMI DKI Punya Sirkuit Juga

 

 

ManiakMotor – Mau permanen, semi permanen atau hanya lahan biasa, syukur saja sudah ada wadahnya. Dan itu telah dicoba pada Kamis 31 desember 2015 menuju 1 Januari 2016 dengan event drag bike di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Hasilnya memuaskan dari segi sirkuitnya dengan aspal kualitas tinggi dan aman, lha drag race mobil saja bisa kok. Ya sementara sirkuit trek lurus dulu.

Kawasan Paramount Land memang dibikin jadi pusat otomotif terpadu yang diberi nama Bez Auto Center (BAC). Dan IMI DKI yang memulai karena pengda ini ndak punya lahan lagi di dalam DKI sendiri. “Untuk drag bike diusahakan pada 2016 ada 6 seri kejurda dan 2 seri lainnya kejurnas. Sebenarnya Paramount Land bisa juga untuk road race,” jelas A Judiarto, Ketua Pengprov IMI DKI.  

Lebih dari itu,  manajemen Paramount Land lewat direktur pemasarannya  Aryo Tri Ananto,  menjelaskan bahwan BAC dibangun di atas lahan seluas 5,4 HA. “Tempat ini  akan selalu difungsikan buat kegiatan otomotif,” kata Aryo saat ketemu di event drag bike di lokasnya.

Diperkuat Andreas Nawawi  selaku Managing Director Paramount Land. Nawawi mengaku sebagai mantan pelaku otomotif sangat mengerti kebutuhan DKI soal sirkuit. Kalau ke Sentul katanya terlalu jauh kalau hanya urusan drag bike dan road race bebek. “Makanya tempat ini dipersilakan buat EO lain yang ingin bikin acara race, safety riding, dan sebagainya yang berhubungan,” sebut Nawawi.

Lagian khusus trek lurus sirkuit Paramount Land yang dipakai pada malam tahun baru tersebut sudah semi permanen. Makasudnya siap pakai sewaktu-waktu. “Soal lebar dan kualitas aspal sirkuit sangat sip Mas,” puji Fandi Pendol, joki asal Semarang, Jateng yang juara umum di malam pergantian tahun di tempat tersebut.

Omongan Pendol diperkuat teman-temannya. Apalagi semacam Imam Ceper yang asli Jakarta, wah senang bangat dia, kalau Paramount Land bisa dipakai buat setting juga, hehe. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Satria 2T Drag Bike: 7,73 Detik Di Kelas Non Built Up 2T 130 cc, Power Besar Terkendali

Drag Bike 2016 Purwodadi: Chodox Boyong Hadiah Motor, Buah Dari Protes Keras?

Drag Bike-MotoPrix 2016 SART IKM 4B (Banjarmasin): Pakai GTX dan RR, Larinya Macam ‘Hantu’!

Hasil Drag Bike Purwodadi, Jateng, 3 Januari 2016

Drag Bike 2016 Paramount Serpong: FU 200 Pele Bukan Kebetulan 7.1 Detik, Onderdil Kawahara

BAGIKAN