nhk

Drag Bike 2016: Ari Abriyanto Tewas Di Sidrap, Awal dan Akhir Karier-nya

 

ManiaKMotor – Ari Abriyanto  adalah joki yang meninggal dunia pada  Sidrap Drag Bike di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel pada 30 Desember 2015. Almarhum adalah joki asal Takar, Sulsel.

Sudah beredar  kabar tentang kronologis kejadian. Seperti itu pula yang dikonfirmasi oleh Multazam dari Pengprov IMI Sulsel yang bertindak sebagai piminan lomba di event ini.

“Dari saksi mata yang bertugas sebagai flag marshall, almarhum sudah melewati garis finish. Tapi, gasnya tetap tinggi. Mendadak motornya oleng 100 meter setelah garis finish. Jatuh, terus motornya berkali-kali menimpa badannya. Posisi jatuhnya di tengah trek, bukan di pinggir sirkuit,” bebernya. 

Insiden itu terjadi di babak penyisihan sport 2T 155 cc frame standart dan Ari memacu motor Ninja 150. Menurut Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, insiden ini murni kecelakaan. Bukan karena sirkuit yang tidak memenuhi syarat untuk menggelar balapan. Karenanya event ini diberi izin Kapolres. “Sehingga bukan ranah pidana umum dan tidak perlu diusut. So, balap motor adalah olahraga yang berisiko tinggi,” tutur Siregar.

Bambang PM salah pembalap yang ikut ambil bagian di event ini menuturkan tentang sosok almarhum, “Dia pribadi yang ramah dan sopan sesama anggota tim. Dia mulai ikut balap, awal tahun 2015 dan berakhir di 2015 pula. Kenangan terakhir bersama almarhum saat daftar bareng di event kemarin,” kenang Bam’s sapaan akrab pembalap yang juga sempat jadi wakil Sulawesi di SIC (Suzuki Indonesia Challenge) 2015 itu.

Menurut Bam’s ada pengalaman berharga dari insiden ini, “Selepas finisih kemarin almarhum masih gas pool, bisa jadi kurangnya ada tanda-tanda khusus di  garis finish. Semoga tak lagi terjadi kejadian serupa,” harap Bams.

Amin.. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sidrap, Sulsel 30 Desember 2015

Hasil Drag Bike Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten 31 Des ’15 – 1 Januari 2016

Drag Bike 2016 Paramount Serpong: Vega Juara Bebek 4T 130 TU, Pakai Knalpot R9 Versi Rpm Tinggi

Drag Bike 2016 Sidrap: Ninja TU Clutch Koni 7.193 Detik, Di Ninja 150 Std Peserta Tewas!

Drag Bike Paramount Serpong 2016: Matic TU 200 cc, Mio Tomo Speed Pukul VRG!!

 

BAGIKAN