nhk

Drag Bike 2016 Bali: Hebat! CDI RGR, Ninja TU V-Reinz Bali Tembus 6.9 Detik

 

ManiakMotor  Ada kejutan dari  ajang kejurnas Drag Bike Bali (Region 3) di sirkuit Serangan, Bali, kemarin (26/6).  Ninja TU milik Ari Setyawan, punggawa V-Reinz Racing Team dengan joki  Alvan Cebonk (Malang)  tembus 6.950 detik. Wauw…..hasil yang fantastis. 

Ari pun  membocorkan  riset terbaru pada Ninja TU mengenai CDI. Bila  sebelumnya aplikasii milik RC lalu diganti pakai Suzuki RGR original bawan motor.  Oke punya, tuh. Boleh diadu sama Ninja TU milik ABRT yang punya target 6.950 detik di trek Jababeka, 13 – 14 Agustus mendatang. Siapa yang terhebat.

Sukses di kejurnas region 3 itu jadi pembuktian V-Reinz  tak hanya identik dengan bebek 4T 130 cc. Ninja TU pun mampu fantastis bersama Cebonk yang memang punya spesiliasasi di kelas itu. “Ini Ninja TU sudah konstan di 7.0 detik, dengan repair dan riset terbaru tembus 6.9 detik. Sebelumnya pernah 6,9 detik  tapi jump start,”mantap Alfin Adi Chandra, juragan konveksi yang memback up Ari dengan bendera V-Reinz Bali Queen.  

Makin spesial, beberapa korekan Ninja TU papan atas juga hadir. Di antaranya Ninja TU karya Setyoko alias Penceng, juga Ninja TU Krisna Adi (Bandung), juga Ninja TU Aneka Batik (Surabaya). Ninja Ari ini berhasil melewati ujian dengan lawan-lawan tadi.

Pergantian part CDI tadi, menurut  Ari  memberi efek power jadi lebih kuat. Ini penyempurnaan dari sebelumnya yang sudah konstan di 7.0 detik. Tapi jangan lupa, faktor Cebonk dan lintasan dengan aspal oke juga pengaruh. “Model porting masih seperti aslinya, cuma diperbesar dan diperlebar. Tinggi eksos 28 mm untuk karakter yang memang cocok dibawa Cebok. Lebar lubang buang itu 43,5 mm,” tegas Ari yang sebelumnya memang punya workshop di Bali.

Kata Ari, karakter powernya lembut tapi tenaga ngisi terus setiap perpindahan gigi. Bisa begitu, hitungan rasio juga ngaruh yakni 16/28, 20/28, STD/24, STD/23, STD, dan STD. Botol pemindah rasio sudah dimodif ‘matik’.  “Kuncian lain pada knalpot yang pas melepas seluruh power mesin,” ungkap Ari yang memainkan setting final gir 13/37.

Oke, ditunggu pembuktian 6.9 detik lagi di event garapan maniakmotor.com, 13-14 Agustus mendatang di Jababeka, Jabar. Hajatan itu didukung oleh Pro Liner, UMA dan Racing Boy itu. Ayooo..!! Ardel 

 

 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Sriwijaya, Pelembang, Sumsel 25 Juni 2016 

Drag Bike 2016: Ninja TU Waingapu Siap Eksen di Jababeka 

Drag Bike 2016; Jocel Kawahara Racing Mimaki, Sikat 14 Tropi Tantang Jababeka! 

Drag Bike 2016 Semarang, Ninja TU Berkah Sari Karya, Ukir 6,9 Detik Spesial Ultah . Penasarankan…!

BAGIKAN