nhk

Drag Bike 2016 Bali; Lagi, Jupie 130 TU V-Reinz Bali Queen Cetak 7,9 Detik Dicky GA!

drag-semarang-2016-jupie-v-reinz

ManiakMotor – Ada empat ekor eh unit Jupie 130 TU karya Ari Setyawan. Semuanya sudah  konsisten cetak 7,9 Detik. Mau yang warnanya putih dan pink atau hitam seperti dijoki pemula Dicky GA, asal temanggung, Jateng. Dia saat  Walikota Denpasar Drag Bike 2016 kembali menceak di bawah 8 detik.

Gelaran yang dihajat di sirkuit Jln. Pulau Serangan, Denpasar, Bali (11/9). Yup, meski di saat yang sama ada event di Semarang, Jateng, Dicky bersama Bayu Ucil (Purwodadi) justru main di pulau Dewata alias Bali. Maklum saja, Bali adalah home base tim V-Reinz Bali Queen milik Alvin Dwi Candra tersebut.

Oleh Ari disebutkan, kiat konsisten 7,9 detik adalah joki makin paham karakter power Jupie yang memakai  karbu UMA 30 mm itu. Pun begitu, basic power korekan Ari di spek bebek 130 4T TU memang ampuh. Katanya, meski belum kembali naik dyno tapi power masih confidient pada angka 27 dk-an. “Penyesuaian karakter bawa joki, perbandingan kompresi disetel 14,7:1. Masih nyaman untuk power bawah saat start,” ungkap Ari yang asli Solo, Jateng.

Perihal nyaman itu pula yang diungkapkan Dicky dan Bayu. Keduanya pun punya karakter bawa yang mirip-mirip. “Nyaman itu bawahnya nggak over power tapi atasnya jalan. Asli memang terasa begitu, rpm atas tembus 16.000,” ujar Ucil yang kembali naik daun bersama squad V-Reinz Bali Queen ini.

Pun begitu, Ari optimis best time itu bisa kembali dipertajam. “Masih ada potensi power yang bisa dioptimalkan lagi, misalnya rasio dan kompresi,” yakin Ari seraya rinci komposisi rasio 13/34, 14/32,std, 21/24 by Carloss Tech (Solo). Nah, rasio gigi 4 katanya masih bisa dipanjangkan. Pastinya, Jupie ini siap jadi ancaman serius di event minggu depan. Yup, AHRS Drag Bike seri ke-5 kembali bakal digelar (18/9) mendatang di sirkuit Jln. Parasamnya (komplek Pemda Sleman), Jogyakarta.

Arie juga akan siap-siap ke event maniakmotor.com yang bertajuk Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak pada 12 – 13 November 2016, ah masih lama. Lokasinya tetap di Jababeka, Cikarang, Jabar tapi aspalnya sudah dihaluskan di ujung lintasan. Bakal seru! Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Bali, 11 September 2016

Hasil Drag Bike Semarang (PRP), Jateng 11 September 2016

Drag Bike 2016, Ninja TU Simple Concept: Chodox Konsisten 7,1-7.0 Detik, Knapa?

Drag Bike 2016: Joki Cewek Daffa Della, Ratu Baru Trek Lurus Jateng, Tantang Wiwi

Drag Bike-MotoPrix 2016, Ervantona ‘Gantung Gas’ Kepincut Drag Bike!

BAGIKAN