nhk

Drag Bike 2016 Bali; Ninja STD Pekajaman, Podium 1-2, Eksos 27 mm?

ManiakMotorKejurnas drag bike seri 3 region Bali di sirkuit Serangan Bali (26/5) juga diikuti pedrag dari Jawa. Lucu, kok boleh. Ato ada kelas khusus kali! Tidak. Selain kejurnas, event ini juga  membawa lebel  Bhayangkara Dragbike Cup. Oo..ooo, pantes  ada peserta ‘asingnya’. Target mereka, ya apalgi kalo bukan kangtaw. “Ehm...hadiah sih sebenarnya sama, tapi ini sekalian liburan mumpung di Bali yang punya pesona,” alasan Adryan Prathama, manager salah satu tim.

Whatverlah! Jelasnya, salah satu kelas bergengsi sport 2T 155 cc rangka standart alias Ninja STD dikuasai  Alvan Cebonk (Malang). Anak Malang (Jatim) ini  menunjukkan superioritasnya  sebagai yang  tercepat dengan catatan waktu 7.462 detik. Cebonk sebelumnya juga sukses mencetak best time 6,9 detik di sport 2T 155 cc TU. Bedanya, kali ini Cebonk memacu Ninja STD karya Nugroho alias Potter dari tim Aneka Group Pekajaman. Tim milik Widdy asal Surabaya, Jatim itu memang lagi naik daun. Ya, terus memburu prestasi sebagai salah satu tim elit di balap karapan.

Seperti apa sih, spek Ninja yang dibesut Cebonk. Ah, sebenernya  11-12  sama yang lain. Misalnya, tinggi exsos 27 mm dengan lebar 43,5 mm dan transfer blok yang naik 1,5 mm. Angka itu memang menentukan power band dan tenaga motor. Asli angka itu yang disebut Potter lewat salah satu juru bicaranya. Menarik lantaran memacu ‘pro-kontra’, maksudnya? Ya, angka porting blok segitu ada yang menganalisa nggak kuat dengan alasan buat nyebul  bahan bakar aja kecil.

Tapi, ada juga yang menilai bisa saja segitu asalkan superkips sudah korokan.  Terlepas dari itu, Ninja STD yang aplikasi pengapian model AC (Ninja lama) itu terbukti podium. “Untuk karburator tetap pakai aslinya dengan reamer 31 mm dan didukung set up knalpot Creampie,”sebut si jubir lagi.  Oke, ditunggu pembuktian di event selanjutnya!  Jangan lupa hadir di event garapan maniakmotor di Jababeka, Jabar, 13-14 Agustus mendatang. Bali aja berani datang apalagi masih di Jababeka.  Ojo nesu yo..Ardel 

BACA JUGA 

Hasil Drag Bike Kejunars Bali, 26 Juni 2016 

Drag Bike 2016 Bali: Hebat! CDI RGR, Ninja TU V-Reinz Bali Tembus 6.9 Detik 

Drag Bike 2016; Jocel Kawahara Racing Mimaki, Sikat 14 Tropi Tantang Jababeka! 

Hasil Drag Bike GDS Ramadhan, Klaten, Jateng 25 Juni 2016 

Hasil Drag Bike Kenjeran, Jatim 18 Juni 2016

BAGIKAN